0
Sekilas menu & tampilan Windows phone 10 memang kelihatan keren, tapi Windows Phone 10 masih versi Preview (Beta). Windows Phone 10 masih terdapat banyak bugs didalamnya, baik bugs umum yang ada di Windows 10 Smartphone maupun bugs spesifik di masing-masing device.
Bagi kamu yang tidak tahan dengan bugs yang ada, kamu bisa melakukan roll back (restore) ke Windows Phone 8.1 dengan mudah.

Cara downgrade Windows 10 ke Windows Phone 8 / 8.1 berikuti ini mungkin cukup membantu. Namun, sebelum kita memulai untuk melakukan downgrade Windows phone 10 ke Windows 8 / 8.1, sebaiknya Anda persiapkan beberapa hal berikut ini.
  • Software Windows Phone Recovery Tool versi Terbaru, yaitu software khusus dari Microsoft yang memang ditujukan untuk melakukan recovery atau software ulang Windows Phone Anda. Jika, Anda belum memiliki software ini Anda bisa mendownload softwarenya di sini : 
    https://drive.google.com/file/d/0ByqBlBCUYccRMVBuZjhhSHNyck0/view?usp=sharing
Setelah program Windows Phone Recovery Tool tersebut telah Anda download maka kita mulai masuk ke langkah – langkah downgrade Windows Phone 10 ke Windows 8 / 8.1 berikut:

  • Instal program tersebut di PC Anda. Cara menginstalnya juga biasa seperti pada software – software lainnya next –next saja hingga selesai.
  • Buka program Windows Phone Recovery Tool tersebut.
  • Pasang Windows Phone yang ingin Anda downgrade ke komputer, dan kemudian klik tombol My phone was not detected pada program tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga Windows Phone Anda terdeteksi oleh Windows Phone Recovery Tool ini. Lihat gambar di bawah ini :
  • Silahkan Anda klik versi atau model dari Windows Phone yang Anda gunakan pada program tersebut. lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.
  •  Untuk tahap selanjutnya biarkan softwarenya berjalan sendiri untuk mendeteksi software yang digunakan pada Windows phone Anda.
  • Setelah program menemukan software tersebut, klik Reinstall software yang berada di bagian bawah.
  •  Dan untuk langkah selanjutnya akan muncul jendela baru yang mengharuskan Anda untuk melakukan back up pada perangkat Windows Phone Anda. Caranya adalah buka Settings dan pilih opsi Backup pada Windows Phone Anda. Pada langkah ini Anda bisa melakukan backup aplikasi beserta pesan – pesan Anda. Setelah proses backup selesai, kita kembali lagi pada settingan PC dan kemudian Anda klik tombol Continue.
  •  Program Windows Phone Recovery Tool akan mendownload package yang berisi sistem operasi yang cocok untuk Windows Phone Anda (Windows 8 / 8.1). Prosesnya ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika Anda melakukan downloadnya dari Negara kita yang tercinta ini. Karena seperti yang kita ketahui kecepatan internet Negara kita ini sangat – sangatlah lambat.
  • Jika proses download selesai, maka program Windows Phone Recovery Tool akan secara otomatis akan langsung menginstal Windows Phone dengan package yang telah didownload tadi.

  •  Setelah proses instalasi selesai kilik tombol finish.

  •  Cabut perangkat Windows Phone Anda dari PC dan tunggu hingga proses booting Windows Phone Anda selesai. 
  •  Setelah proses instalasi selesai kamu tinggal login ke akun Microsoft kamu dan menginstall semua aplikasi yang sudah tersimpan di cloud. Contact juga akan otomatis tersinkronisasi ke Lumia kamu.
https://drive.google.com/file/d/0ByqBlBCUYccRMVBuZjhhSHNyck0/view?usp=sharing

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//