0
New York: Donald Trump akan mengeluarkan iklan 'subsantial' di Iowa, New Hampshire dan South Carolina menjelang pemilihan pendahuluan calon Presiden Partai Republik Februari mendatang.

Sementara itu, mantan Gubernur New York George Pataki mengatakan bahwa dia akan berhenti dari pemilihan presiden.

Trump sebelumnya mengatakan bahwa ia mendanai kampanyenya sendiri dan tidak akan berada dalam perusahaan yang kuat. Dia juga menegaskan bahwa ia menghabiskan hanya sedikit dana pada kampanye sejauh ini.


"Saya akan menghabiskan minimal USD2 juta (Rp26,6 miliar) setiap minggunya dan mungkin akan lebih," kata Trump dalam sebuah siaran video di CNN.

"Saya akan mengeluarkan iklan yang besar di Iowa, New Hampshire, Carolina Selatan, dan mereka akan menjadi sangat besar," ujarnya seperti dikutip BBC, Rabu (30/12/2015).

Kampanye Trump sejauh ini telah ditandai oleh serangkaian pernyataan kontroversial. Dia mengatakan dia merujuk kekalahan Hillary Clinton pada pemilihan sebelumnya. Dia juga mengeluarkan pernyataan melarang umat Muslim masuk ke AS.

Pataki meluncurkan kampanye pada bulan Mei, menempatkan dirinya sebagai moderat dalam bidang berat konservatif. Namun, ia hampir tidak terdaftar dalam jajak pendapat negara atau nasional dan tidak memenuhi syarat untuk mengambil bagian dalam debat di televisi yang melibatkan profil calon.

Anggota komite pengarah New Hampshire Bruce Breton mengatakan, mantan gubernur itu akan meninggalkan arena pemilihan presiden.

"Dia telah berjuang untuk memenangkan perhatian media atau untuk mengumpulkan dana. Namun, dia tidak mendapatkan traksi apapun. Dia bekerja keras," ujar Breton.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//