0


TAIPEI – Video terbaru kelompok militan ISIS yang berjudul ‘No Respite’ atau Tidak Tangguh menampilkan bendera 60 negara yang disebut sebagai Koalisi Setan dan menjadi musuh mereka.

Sebagaimana diberitakan Shanghaiist, Kamis (26/11/2015), secara mengejutkan bendera Taiwan termasuk 60 negara yang ditargetkan ISIS. Presiden Taiwan Ma Yingjou mengaku senang diakui ISIS sebagai negara sekaligus musuh. Namun, ia meminta masyarakatnya untuk tidak panik, melainkan waspada menanggapi video propaganda yang dirilis ISIS itu.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah kontingensi yang diperlukan untuk melindungi warga Taiwan dari pengaruh yang mungkin ditimbulkan dari serangan teroris, baik dalam skala internasional maupun domestik," katanya.

Masuknya Taiwan dalam video berdurasi 4 menit itu kemungkinan dikarenakan pernyataan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ketika menghadiri Pertemuan East Asia Summit ASEAN. Dalam pertemuan itu, Obama menyebut Taiwan sebagai salah satu negara Asia Pasifik yang tergabung dalam koalisi melawan ISIS.

Terkait munculnya bendera Taiwan dalam video tersebut, seorang netizen asal Taiwan berseloroh, “Ini berarti Taiwan selangkah lagi menuju PBB.”

Seperti diketahui, status Taiwan sebagai negara hingga kini masih menjadi polemik. Masyarakat Taiwan selalu menempatkan dirinya di luar kekuasaan China. Di sisi lain, pemerintahan Xi Jinping mengklaim Taiwan masih anak wilayahnya.

Saat ini, 60 negara secara resmi menentang ISIS. Video mengolok-olok Amerika, mendesak bangsa tersebut untuk menyerukan 'ayo bergerak' sebelum menambahkan 'jumlah rakyat Anda hanya meningkatkan keimanan kami'.

Film empat menit, yang dinarasikan oleh seorang pria dengan aksen Amerika, diproduksi oleh Alhayat Media Center, sayap media ISIS

"Datanglah kemari, kumpulkan sekutu kalian, rencanakan apapun terhadap kami dan tunjukkan kepada kami ketidakberdayaan kalian," ucap narator. "Sekutu terbesar kami Dia-lah Allah dan segala kemuliaan untunkya."

Video juga berisi media grafis wilayah Khalifah ISIS yang lebih besar dari Inggris, 8 kali ukuran Belgia dan 30 kali ukuran Qatar.






Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//