0
BERLIN - Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen, menyambut baik pengumuman pembentukan koalisi Islam melawan terorisme yang diumukan oleh Arab Saudi. Koalisi Islam ini terdiri dari 34 negara muslim minus Iran.


Menhan Jerman, Ursula von der Leyen, menyambut baik koalisi Islam bentukan Arab Saudi

Leyen mengatakan, koalisi Islam akan sangat membantu jika bergabung dengan negara lain dalam memerangi ISIS. Menurutnya, ISIS mendapatkan kekuatan dari sikap tidak setuju kelompok oposisi yang kerap mempermasalahkan untuk apa berperang atau siapa yang harus dilindungi.

"Saya pikir tidak masalah jika kelompok oposisi membentuk sebuah kelompok. Tetapi, yang perlu dipikirkan adalah, dan ini yang penting, bagian dari proses Wina yang mencakup semua negara yang berperang melawan ISIS seperti AS, Eropa, Rusia, Turki, Arab Saudi, juga Iran dan China," katanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (15/12/2015).

Dalam kesempatan itu, Leyen juga menegaskan jika Jerman telah menolak permintaan AS untuk menambah bantuan militer dalam memerangi ISIS. Meski menolak untuk menambah bantuan militer, Jerman menyatakan akan tetap berada di pihak AS.

Arab Saudi menyatakan pihaknya telah membentuk koalisi, yang berpusat di Riyadh, dimana didalamnya termasuk negara-negara Arab macam Mesir, Oman, dan Uni Emirat Arab, dan sejumlah negara-negara Islam lainnya seperti Turki, Malaysia, dan Pakistan.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//