0


Kementerian Pertahanan Iran meluncurkan hasil produksi dalam negeri mereka berupa rudal jelajah presisi tinggi, ‘Nasr’, untuk Angkatan Udara Iran. Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehqan menyatakan bahwa rudal ini dirancang untuk menyerang dan menghancurkan target tertentu.


Rudal udara ini dapat dipasang dan ditembakkan dari jet tempur di udara.



Lebih lanjut, Dehqan mengatakan bahwa rudal Nasr dilengkapi dengan radar presisi tinggi yang memungkinkan untuk melacak dan melakukan intercept terhadap target. Setelah diluncurkan dari jet tempur, Nasr tidak membutuhkan backup dan jet tempur dapat segera meninggalkan zona bahaya.



Mengingat bahwa rudal Nasr dapat dipasang pada berbagai jenis jet tempur, Ia mengumumkan rencana masa depan Iran untuk melengkapi drone buatan dalam negeri dengan rudal berbasis udara.



Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada hardware serta sistem pertahanan militer penting.



Negara ini telah berulang kali menegaskan bahwa kekuatan militernya semata-mata didasarkan pada doktrin pertahanan negara, dan bahwa hal itu tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//