0

Mungkin kita pernah jengkel apabila ada nomer telp tak dikenal yang mengganggu/meneror kita, atau mungkin kita pernah ingin mengetahui keberadaan/posisi nomer hp seseorang.
Untuk mengetahui posisi keberadaan seseorang melalalui aplikasi buatan Google yaitu Google Maps. Google Maps hampir sama dengan Google Earth, hanya saja untuk melacak posisi nomor HP seseorang kita bisa gunakan aplikasi Google Map. 
 

 
Tips ini juga bisa digunakan pada semua jenis HP Android, Windows Phone, iOS, dan BlackBerry yang mendukung Google Maps for Mobile.
Melacak Nomor HP Seseorang dengan Google Maps for Mobile.

Google Maps for Mobile's for Mobile merupakan versi mini dari Google Earth atau Google Map yang biasa di akses melalui PC dengan Web Browser atau yang sudah di install.
Walaupun fitur Google Maps for Mobile lebih sedikit dari Google Map PC, kita bisa memperoleh detail posisi keberadaan Nomor HP Seseorang. 
 
Berikut beberapa fitur menarik yang ada pada Google Maps for Mobile :
  • My Location, kita bisa mengetahui perkiraan posisi kita saat ini yang sedang menggunakan HP, bahkan tanpa perangkat GPS sekalipun.
  • Driving Directions, untuk mengetahui arah (jalur jalan yang dilalui) dari satu tempat ke tempat lainnya.
  • Business Listings, Pencarian nama tempat bisnis atau tempat penting lainnya.
  • Transit & walking direction. Mendapatkan rute dan jadwal untuk perjalanan baik dengan bis atau jalan kaki.
  • Informasi Lalu Lintas /Traffic. Trafik lalu lintas jalan raya secara real-time (langsung), untuk mengetahui jalan yang tercepat (fitur ini hanya bisa digunakan pada negara Amerika Serikat).
  • Street view. Menampilkan peta jalan saja dengan lokasi tempatnya.
  • Latitude. Untuk mengetahui lokasi teman kita dan berbagi tempat dengan teman. (sepertinya baru didukung di iPhone)

Cara Melacak Posisi HP Seseorang dengan Google Maps

Melacak no hp dengan Google Maps dapat dilakukan dengan cara sbb;
  • Buka browser diperangkat mobile kamu, pergi ke URL berikut m.google.com/maps ( tanpa tambahan www). Setelah terbuka, maka akan muncul link untuk install Google Maps. Tinggal di ikuti petunjuk selanjutnya. .
  • Cara lainnya (melalui komputer yang terkoneksi internet), adalah buka link berikut : http://www.google.com/mobile/products/maps.html# Kemudian isikan nomor HP kita ( untuk indonesia, nomor awal 0 ganti dengan +62 ) di bagian Kanan atas (Get it Now) dan klik tombol Send me link. Seharusnya tidak berapa lama kemudian, kita akan mendapatkan link yang bisa di klik untuk download programnya.

Setelah aplikasi Google Maps for mobile terinstall di HP. Untuk bisa menjalankan aplikasi ini, perlu koneksi internet di HP (misal dengan GPRS). Dan karena yang dilihat adalah peta (gambar), maka data yang di download realtif besar. Untuk menghemat biaya internet, perlu dilihat pengaturan koneksi internet. Biasanya akan lebih baik jika biaya internet berdasarkan waktu (time-based), bukan jumlah data (KB) yang di gunakan (volume-based).

Sebagai contoh Misalnya, biaya internet HP (GPRS) berdasarkan waktu Rp.20/menit dibanding dengan biaya internet berdasarkan data yang di ambil sebesar Rp 1/KB, biasanya akan lebih murah jika pengaturan berdasarkan waktu. Untuk memastikan, silahkan dicoba beberapa menit terlebih dahulu.
 
Itulah cara melacak keberadaan/posisi nomer hp seseorang melalui google maps, semoga bermanfaat.. :)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//