0
Munculnya api kembali di depan pintu masuk Gedung Plaza Sukaramai menjadi tontontan sendiri oleh ribuan warga. Petugas kepolisian yang menghimbau agar tidak berhenti berkumpul di pinggir jalan hingga memarkirkan kendaraannya sama sekali tidak dihiraukan warga, Rabu (9/12/2015) siang,meski hujan membasahi kota.

"Kita hanya melihat saja bang, soalnya kita hanya dapat kabar dari BBM dan Media Sosial. Waktu kita liat ke sini rupanya tepat pula api membesar," ujar Andi.

Tidak sedikit pula masyarakat mengabadikan terbakarnya plaza yang menjadi salah ikon Kota Pekanbaru. Meski diperintahkan agar tidak berhenti tetapi warga sama sekali cuek dan seolah tidak mendengarnya. Mobil pemadam kebakaran yang lalu lalang berusaha memadamkan api terlihat sangat terganggu dan kesulitan untuk menuju lokasi.

Pedagang toko emas yang berada di depan gedung melihat api kembali membesar langsung kocar-kacir mengungsikan barang jualannya. Dengan cepat para pedagang langsung mengangkat barang dagangannya menggunakan mobil pribadi. Sedangkan pedagang toko pakaian mengungsikan barang jualannya di depan halaman plaza.

Kebakaran hebat yang terjadi di pusat perbelanjaan Plaza Ramayana, Riau Selasa (8/12/2015) hingga siang ini masih terjadi. Selain api kembali merebak, merebak pula informasi yang menyebutkan sebanyak 17 pemilik kios terjebak di lantai dasar ketika hendak menyelamatkan barang dagangannya

Menurut kabar, beberapa pemilik kios yang di pusat perbelanjaan Plaza Sukaramai, salah satunya adalah Raya. Dia mengatakan bahwa ada sekitar 17 orang terjebak di dalam sana.

"Ada sekitar 17 orang terjebak di dalam sana, tapi mengenai kondisi saat ini saya tidak mengetahui pasti, soalnya kita pedagang belum diperbolehkan masuk ke sana mengingat masih adanya api," ujarnya, Rabu (9/12/2015).

Ditambahkannya, dengan kondisi lantai dasar yang sudah habis terbakar semua dipastikan mereka yang terkurung itu sudah tidak bernyawa lagi.

"Mungkin sudah tidak bernyawa lagi," sampainya.

Hal senada juga diungkapkan pemilik kios lainnya, Bagus menuturkan berdasarkan kabar yang diperoleh dirinya memang ada orang yang terjebak di dalam sana, namun untuk jumlahnya belum dipastikan.

"Saya mendapat kabar ada pemilik kios yang terjebak, tapi jumlahnya saya tidak tahu pasti," sampainya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dirinya juga mengetahui bahwa berdasarkan hasil penelusuran petugas pemadam kebakaran yang ke lantai dasar belum menemukan adanya korban jiwa.

"Petugas pemadam kebakaran belum bisa mencapai ke tengah-tengah lantai dasar karena sulitnya medan, jika mereka dapat mencapai ke tengah, mungkin informasi itu benar," katanya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//