0

Dongeng adalah di mana Anda menemukan mereka, tapi sejumlah hal tampaknya dimulai dari hutan gelap di Jerman dimana Angela Merkel menghabiskan masa kecilnya.

Gadis yang akan tumbuh disebut wanita paling kuat di dunia datang usia dalam rawa belang-belang oleh matahari utara dan dibayangi oleh pohon pinus tinggi.

Rumah keluarganya berdiri tiga cerita, dan menyapu curam genteng yang diadakan jendela loteng dalam bentuk mata setengah terbuka. Orang asing berjalan di jalan bawah, melewati warga yang sering pindah di gaits penasaran. Teriakan penderitaan kadang-kadang terdengar. Untuk orang dewasa, Waldhof adalah rumah bagi Lutheran seminari yang dijalankan oleh ayah Merkel, merupakan majemuk "pengadilan hutan" terisolasi dalam bahasa Inggris-yang diselenggarakan mahasiswa dan pengunjung jangka pendek lainnya sementara juga berfungsi sebagai rumah dan tempat kerja untuk orang dewasa cacat mental. Tetapi untuk anak 3, usia Angela ketika keluarganya tiba, itu adalah dunia tersendiri, dan akan tetap demikian sampai dia pergi ke sekolah di kota sebelah dari Templin. Di sana, dia menyadari bahwa, seperti 17 juta penduduk lain dari Jerman Timur, dia benar-benar adalah hidup dalam dinding-dinding benteng.

Merkel tetap tawanan selama 35 tahun pertama hidupnya, menunggu waktu yang tepat. Sebagai orang dewasa, ia tinggal di Berlin Timur, naik kereta ditinggikan di samping barikade yang 1961 konstruksi kenangnya sebagai memori politik pertama hidupnya. Ketika jatuh pada tahun 1989, ia mengumpulkan kualitas dibudidayakan sebagai kebutuhan di Timur-kesabaran, blandness, kekakuan intelektual dan tidak mencolok tapi ganas drive-dan berubah tidak hanya hidupnya tetapi perjalanan sejarah.

Tahun 2015 menandai awal tahun ke 10 Merkel sebagai kanselir Jerman bersatu dan pemimpin de facto Uni Eropa, perusahaan patungan yang paling makmur di planet ini. Pada akhir tahun, ia telah mengarahkan perusahaan melalui bukan hanya satu tapi dua krisis eksistensial, baik yang bisa berarti akhir dari serikat yang telah membuat perdamaian di benua selama tujuh dekade. Yang pertama dorong padanya-krisis lambat bergulir atas euro, mata uang bersama oleh 19 negara, yang semuanya terancam oleh default dari anggota tunggal, Yunani. Resolusi datang pada kecepatan lamban tanda tangan yang begitu mencoba kesabaran Jerman bahwa mereka telah membuat sebuah kata kerja: Merkeling.

Yang kedua adalah halilintar. Pada akhir musim panas, pemerintah Merkel melemparkan pintu terbuka Jerman untuk kerumunan menekan pengungsi dan migran; total 1 juta pencari suaka diharapkan di negara itu pada akhir Desember. Itu adalah tindakan berani yang, dalam satu gerakan, mengancam keduanya untuk menebus Eropa dan membahayakan itu, menguji ketahanan aliansi dibentuk untuk menghindari pengulangan jenis kekerasan merobek terbelah Timur Tengah dengan bekerja bersama-sama. Pengaturan yang telah bekerja cukup baik bahwa itu mengangkat pertanyaan eksistensial sendiri, sekarang sedang diminta oleh negara terkaya di Eropa: Apa artinya hidup dengan baik?

Merkel memiliki jawabannya: "Dalam perang berbagai daerah dan teror menang. Negara hancur. Selama bertahun-tahun kami telah membaca tentang ini. Kami telah mendengar tentang hal itu. Kita telah melihat di TV. Tapi kami belum cukup mengerti bahwa apa yang terjadi di Aleppo dan Mosul dapat mempengaruhi Essen atau Stuttgart. Kami harus menghadapi itu sekarang. "Baginya, keputusan pengungsi adalah momen galvanizing dalam karir yang sampai saat itu didefinisikan oleh hati-hati dan menghindari apa pun yang menyerupai drama. Analis menyebutnya keberangkatan menggelegar dari bentuk. Tetapi mungkin juga telah tak terelakkan, mengingat betapa Angela Merkel merasa tentang dinding.

Apa yang tidak bisa dihindari tetapi hanya mengejutkan adalah bahwa yang paling murah hati, sikap openhearted dari sejarah berkembang dari Jerman, negara yang dalam memori hidup (dan seterusnya, selama ada History Channel) meniup terpisah benua Eropa, dan kemudian dunia , dengan mengambil ekstrem mengerikan semua pasukannya Kanselir berusaha untuk terus di cek: nasionalisme, nativisme, pembenaran diri, pengembalian ke lengan. Tidak ada satu di Eropa telah mengadakan kantor lagi-atau lebih efek-dalam dunia yang didefinisikan oleh terus surut hambatan. Itu, setelah semua, adalah kisah yang E.U. dan cerita globalisasi, kedua istilah sebagai berwarna sebagai koridor gedung kantor Brussels. Dunia Merkel telah menguasai membawa tidak sedikit kekuatan yang telah membentuk sejarah Eropa, jenis primal anak indera, mendengarkan cerita, aman di tempat tidur.
(Pack Leader Merkel, di sini tuan kepala G-7 negara menjelang pertemuan Juni di Jerman selatan, telah mengerahkan konsensus internasional mengenai krisis di Ukraina dan Suriah)

Dalam beberapa hal, yang tinggal di Jerman Timur seperti hidup di set panggung. Republik Demokratik Jerman menyebut dirinya bangsa yang berdaulat, tapi itu satelit terdekat Moskow di blok Soviet. Pemerintah sangat paranoid yang menempatkan toko besar pada penampilan, mempekerjakan ribuan untuk memata-matai warga negara lainnya. Ini dicetak koin yang merasa aneh cahaya di telapak-mereka terbuat dari aluminium jalan-dan banyak yang fasad. "Aku tinggal di sana selama enam atau sembilan bulan di tahun 1981. Kesan saya adalah itu 1947 atau '48," kata rekan Steinbrück, seorang Demokrat Sosial yang baik kalah Merkel dan menjabat sebagai Menteri Keuangan itu. "Di balik Unter den Linden, semua bangunan ini masih hancur. Bekas luka peluru di dinding. "

Erika Benn memiliki perasaan yang sama ketika ia tiba di Templin pada 1965 dari universitas di Leipzig untuk mengajar Rusia: "Aku berkata, mana aku akhirnya? Allahku. "Kota abad pertengahan memiliki sejarah, dengan gereja yang dimulai pada abad ke-14. Tapi gereja hanya ditoleransi di GDR, yang secara resmi ateis.

Bahwa kehidupan publik dibuat halus di Waldhof. Ayah Merkel, Horst Kasner, telah pindah keluarganya ada pada tahun 1957, setelah meninggalkan Hamburg, di mana Angela, yang pertama dari tiga anak, lahir. Kebanyakan orang bergerak ke arah lain, ke Barat. Tapi Gereja Lutheran menikmati berdiri di masyarakat Jerman yang membawa ukuran hormat bahkan dari Marxis Leninis-. Paroki di Timur menjadi tempat perlindungan bagi para pembangkang, sesuatu seperti kedutaan. Yang pada gilirannya membawa siapa pun yang terkait dengan mereka pemeriksaan tambahan, meskipun situasi Kasner yang marah oleh antusiasme untuk sosialisme-setidaknya ia mengerti itu-dan bakat jelas untuk navigasi aparatur negara.

Hal ini juga membantu bahwa pendeta memeluk sebuah sekolah teologi yang menjauhi aktivisme sosial dan bukannya berusaha untuk mendamaikan karya filsuf modern seperti Immanuel Kant dengan keyakinan agama, menurut mantan penasihat Merkel. Diskusi Angela muda dibesarkan di tengah di pendeta yang terpelajar dan ketat. Ibunya Herlind, dilatih sebagai guru bahasa Inggris, tidak pernah diizinkan untuk mengajar bahasa. Di sekolah, Angela terdaftar di Rusia dengan Frau Benn.

Pensiunan guru menyimpan folder file di mahasiswa star nya. Menarik keluar foto grup hitam-putih, dia menunjukkan Merkel di barisan belakang, dikenali oleh sebagian besar rambut helmnya. "Itulah cara dia: gadis di belakang," kata Benn. "Dia sekitar hampir tak terlihat. Ini sangat khas, aku bahkan tidak bisa memberitahu Anda. "
Sebagai seorang remaja, Merkel baik tinggal di dalam kepalanya dan exulted di luar ruangan. Secara fisik kikuk, ia menghindari olahraga tapi berkemah dengan teman-teman, semua sementara unggul di sekolah. Saat ia mendapat lebih tua, dia dieksplorasi sebanyak dunia sebagai warga negara blok Soviet diizinkan. Batas sistem pada nafsu berkelana diberikan Merkel, waiflike di masa mudanya, dengan wajah menempel pada kaca jendela toko yang hangat.

Dia berangkat ke Bulgaria dan menatap melintasi perbatasan menuju lereng bukit terlarang Yunani. Dia melihat, karena hampir semua orang di GDR lakukan, stasiun televisi berseri-seri dari Jerman Barat, dan bermimpi mengunjungi California. Merkel mengerti bahwa dia tidak akan diizinkan untuk pergi ke sana sampai dia 60, usia di mana Jerman Timur dipercaya warganya untuk bepergian ke Barat. Namun ia mulai merencanakan untuk itu. Kesabaran adalah pelajaran hidup di Timur, seperti realisme.

"Kau tahu aku dibesarkan di Jerman Timur," Merkel mengatakan dalam konferensi keamanan di Munich pada bulan Februari, di mana ia dibumbui dengan tuntutan yang serbuan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina dijawab dengan kekuatan militer daripada tekanan ekonomi Merkel telah dipelopori. "Sebagai anak 7 tahun, saya melihat Wall sedang dibangun. Tidak ada satu meskipun itu merupakan pelanggaran mencolok dari hukum internasional-percaya pada waktu itu bahwa salah satu harus intervensi militer untuk melindungi warga Jerman Timur dan seluruh blok Timur konsekuensi dari itu, yaitu untuk hidup di kurangnya kebebasan bagi banyak , bertahun-tahun. Dan aku tidak benar-benar keberatan. Karena saya memahami hal ini, karena itu adalah penilaian yang realistis bahwa ini tidak akan membawa kesuksesan. "

Merkel memainkan permainan lama, dengan kata lain. Untuk karir, dia dengan cerdik memilih jalan di bidang yang komunis disembah selain Allah: ilmu pengetahuan. Dia belajar fisika di Universitas Leipzig dan menikah ilmuwan lain, Ulrich Merkel. Dia mengakhiri pernikahan setelah lima tahun tapi tetap namanya, bahkan setelah menikah suaminya saat dia, Joachim Sauer, seorang ahli kimia kuantum, setelah bertahun-tahun menghabiskan hidup bersama.
 (Foto Angela Kasner, pada usia satu setengah tahun)

Lebih dari itu, ia mempertahankan disiplin penyelidikan ilmiah belajar dalam perjalanan ke Ph.D. di kuantum kimia-intelektual ketekunan dan pencarian data yang paling dapat diandalkan. Dalam kombinasi dengan alami, rasa ingin tahu yang tampaknya tak berujung nya, hasilnya adalah rasa ingin tahu jarang politisi. Merkel juga mempertahankan naluri survival diasah di negara di mana setiap warga negara mungkin terbukti menjadi informan-badan keamanan Stasi Jerman Timur ini memiliki 274.000 agen-dan kebijaksanaan dimaksudkan untuk menutupi keyakinan yang muncul hanya ketika itu aman. Tapi mereka muncul.

"Kami selalu memiliki pengalaman ini bahwa hal-hal butuh waktu lama, tapi aku 100% yakin bahwa prinsip-prinsip kami akan pada akhirnya menang," katanya kepada penonton di Munich. "Tak ada yang tahu bagaimana Perang Dingin akan berakhir pada saat itu, tapi itu akhir. Ini dalam pengalaman hidup kita ... Aku terkejut melihat betapa pengecut kita kadang-kadang, dan seberapa cepat kita kehilangan keberanian. "

Hari Tembok Berlin turun, 9 November 1989, Merkel hendak memiliki sauna Kamis malam rutinnya dengan teman. Sebuah makhluk kebiasaan, dia terus ke rutinitasnya, menyelesaikan keringat sebelum merambah dengan orang banyak ke Berlin Barat. Dia berhenti di sebuah apartemen, berbicara dengan orang-orang di sana dan memiliki bir. Label pada itu asing. Kemudian ia kembali melintasi tak bertuan tanah dan mengubah hidupnya. Dia berusia 35 tahun.

Tidak ada batas alam jelas memisahkan Austria dari Jerman. Gunung-gunung bersalju dari Bavaria terlihat banyak sekali seperti pegunungan bersalju Austria, dan jalan raya dua jalur dari Kiefersfelden, di satu negara, untuk Kufstein, di sisi lain, adalah transisi yang mulus dari dari Maryland ke Pennsylvania-bahkan tidak jalan perubahan permukaan. Anda hampir harus meminta lokal untuk mengetahui apa yang negara Anda berada di.

Ketidakpastian ini dianggap sebagai salah satu kemenangan besar dari zaman modern. Dalam 70 tahun terakhir, upaya tertinggi telah dilakukan untuk menghapus batas-batas nasional di Eropa atau setidaknya membuat mereka tidak berbahaya. Upaya ini dikenal sebagai Uni Eropa, yang mencakup 28 negara dan, harus dikatakan, adalah andal membosankan. Tapi itu seluruh ide. Selama ribuan tahun, Benua yang dihasilkan kertas tidak putih tapi perang terlalu banyak untuk disebutkan-terutama untuk Amerika, yang tahu mereka hanya dari buku teks dan ketegangan untuk mengingat mereka hanya sampai tes tertulis. "Eropa Wars, 1648-1789: A Selection" memakan dua halaman dalam Lampiran III dari Norman Davies 'Eropa: A History.

Tapi semua orang tahu Perang Dunia II, bencana alam yang masih mendefinisikan Jerman bagi banyak orang, paling tidak karena Nazi adalah pokok dari budaya populer global sebagai stand-in untuk kejahatan wajar tanpa pengecualian. Perang yang diklaim setidaknya 50 juta jiwa di seluruh dunia, sebagian besar dari mereka warga sipil, dan menghasilkan rakit lembaga-dari PBB internasional ke Moneter Internasional Dana-bertujuan untuk mencegah hal seperti itu terjadi lagi. Salah satu yang akhirnya paling penting dianggap oleh negara-negara dengan catatan paling berdarah: para pemimpin pasca perang Perancis dan Jerman mulai Batubara dan Baja Masyarakat Eropa, yang tumbuh bahkan blander karena diperluas. Pada saat itu disebut Uni Eropa, pada tahun 1991, organisasi supranasional telah dicuci dari semua warna. Negara menyerah unsur kedaulatan untuk itu dalam pertukaran untuk akses ke pasar bersama dan identitas menyeluruh sebagai Eropa, warganya mampu bergerak di antara 26 negara tanpa menunjukkan paspor dan di antara 19 tanpa harus mengubah uang. Didirikan pada serangkaian perjanjian saling, Uni Eropa ada, sinis bisa mengatakan, sebagian besar sebagai rangkaian tanpa akhir pertemuan dan peraturan hampir tak ada habisnya.

Di sisi lain, tak satu pun dari anggotanya telah mengumpulkan lebih dari suara terhadap yang lain selama tujuh dekade-catatan modern. Pada 2012, E.U. dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian. Medali emas diterima oleh tiga pejabat, tidak ada satupun yang benar-benar berlari serikat. Pada saat itu, tanggung jawab yang telah jatuh, lebih atau kurang, untuk Merkel.

Untuk sebagian besar, pekerjaan datang dengan wilayah. Merkel adalah Kanselir Jerman, dan Jerman adalah anggota yang paling padat penduduknya dan makmur dalam persatuan yang telah menjadi klub yang menguntungkan. Sebagai skala globalisasi dihargai dan standarisasi, Uni Eropa keanggotaan menjadi tiket ke kemakmuran, terutama bagi anggota bekas blok Timur. Produsen Jerman, bekerja di konser dengan tenaga kerja outsourcing ke tetangganya yang lebih miskin, membangun ekonomi ekspor yang tetap sehat di Eropa dan terbesar keempat di dunia.

Tapi Merkel dibuat untuk pekerjaan itu. Misi Uni Eropa menghilangkan hambatan dan menyebarkan demokrasi adalah misinya juga. Dan lamban, gaya pasien dia dibawa dari laboratorium menyatu dengan Uni Eropa mandat mendorong keputusan dengan konsensus. Dia muncul untuk menjadi orang yang sempurna untuk menavigasi krisis euro, yang dimulai pada 2010 dan mencapai keseimbangan tahun ini. Pada saat itu, dia sedang karikatur dengan kumis Hitler, dan Jerman telah menciptakan kata Merkeling.

(Ulrich Baumgarten-U. Baumgarten melalui Getty Images Scientist.
Pertama Merkel mendapatkan gelar Ph.D. dalam kimia kuantum sebelum memasuki politik; di sini dia memegang gelas air saat menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup pada 1990-an)

Masalahnya adalah Yunani. Negara yang memberi demokrasi dunia itu memasok dengan sakit kepala. Athena bangkrut dan dilakukan utang itu tidak pernah bisa berharap untuk membayar. Jika negara masih memiliki mata uang sendiri, mungkin setidaknya encer masalah dengan mencetak lebih dari itu. Tapi seperti 18 E.U. lainnya negara, Yunani telah ditukar uang nya, drachma, untuk euro-dan satu-satunya cara untuk membayar utang-utangnya itu dengan meminta tetangganya untuk lebih euro. Merkel berdiri kasir, dengan pelajaran dia dari Jerman Timur. Ada runtuhnya Tembok telah dengan cepat diikuti oleh runtuhnya perekonomian, suatu peristiwa yang traumatis sebagai pelanggaran telah euforia, tetapi hanya dialami oleh Ossies, seperti Jerman Timur yang disebut. Terlebih lagi, pelatuk telah menjadi mata uang bersama: pengenalan mendadak tanda deutsche Jerman Barat ke pabrik-pabrik Timur tertutup, menempatkan jutaan keluar dari pekerjaan, termasuk Merkel.

"Saya berasal dari negara di mana saya mengalami keruntuhan ekonomi," Merkel mengingatkan wartawan di 2012. Jika utang Yunani tidak berkurang "lestari dan dengan maksud untuk jangka panjang, Eropa hanya akan lagi benua makmur bahwa dunia mendengarkan untuk dan yang mendapat perhatian orang. "

Apa yang membuat perhatian orang selama saga Yunani-dan Portugal, dan Irlandia, dan sebentar Italia, tapi pertama dan terakhir, Yunani-itu mien tegas Merkel. Dia bukan satu-satunya Northerner memberitakan penghematan kepada bangsa-bangsa Mediterania yang cerah yang menghabiskan uang mereka tidak memiliki. Tapi itu Merkel yang menjadi wajah dari bankir Eropa, karikatur di sini sebagai dominatrix, di sana sebagai seorang polisi badai. Krisis berlangsung selama bertahun-tahun, dan gambar Merkel tumbuh sebagai bercokol sebagai posisinya: penyelamatan hanya jika Yunani berakhir cara boros nya.

Itu bukan sepenuhnya kesalahan Athena '; euro punya masalah yang lebih dalam yang tanggal dari kelahirannya: bangsa-bangsa mata uang terikat secara ekonomi tanpa alat politik paralel, masalah Merkel didiagnosis dan berangkat untuk akhirnya memecahkan melalui renegosiasi perjanjian yang panjang. Namun masalah politik langsung adalah budaya masyarakat Yunani, di mana pajak dihindari kaya dan pemerintah menghabiskan boros. Yunani kerusuhan, pemerintah jatuh. Tapi pada akhirnya, para pemimpin yang berharap untuk menentang Merkel Uni Eropa tidak punya pilihan selain untuk mundur. Itu baik wajah pengusiran dari zona euro atau menelan langkah-langkah penghematan yang patah hati pensiun dan pelayanan publik. Saga disemen statusnya Merkel sebagai pemimpin Eropa, jika satu dingin.

"Mereka memanggil saya 'Sedikit Angela Merkel' ketika mereka berpikir aku terlalu ketat," kata Angela Klingbeil, dari rekan-rekannya di firma Berlin di mana ia mengepalai akuntansi. Klingbeil tersenyum muram, melihat ke sisa-sisa cappuccino ia menyeruput di kafe outdoor di Alexanderplatz, bekas pusat Berlin Timur. Hari ini candi ritel cemerlang dr Kurfürstendamm, jalan perbelanjaan tenda sengaja dibentuk untuk mengiklankan atraksi kapitalisme ke Jerman Timur seperti Merkel. Kanselir telah teringat melesat dari keranjang belanja ke keranjang belanja "seperti lynx sebuah" untuk melihat siapa yang muncul dari toko dengan garis layak bergabung. Sikat gigi dan pakaian yang harta tertentu.

Tapi hidup di surga konsumen menimbulkan pertanyaan yang modern: Berapa banyak belanja yang dapat Anda lakukan? Pada bulan Desember 2014, Paus Francis perjalanan ke Strasbourg untuk mencaci Parlemen-salah satu vaguer Eropa lembaga-tentang menjadi dan kehampaan. ". Agak tua dan kuyu" Argentina disebut Eropa "kurang dan kurang protagonis" di dunia yang menganggap benua sebagai Kata Paus: "Ide-ide besar yang sekali terinspirasi Eropa tampaknya telah kehilangan daya tarik mereka, hanya untuk digantikan oleh teknis birokrasi lembaga tersebut. "Ia menuduh para pemimpin Eropa persatuan membingungkan dengan keseragaman dan" realitas demokrasi dengan nominalisme politik baru. "

Itu Merkel yang paling terkenal dibingkai krisis euro di terms- eksistensial "Jika euro gagal, Eropa gagal," katanya-tapi itu berarti serikat berada di bawah hanya tentang uang? Merkel sering mengatakan Ossies tahu bahwa setelah bekerja keras dalam pertukaran untuk hampir tidak ada, kemampuan untuk mendapatkan kehidupan yang layak dalam pertukaran untuk hard hal bekerja di persaingan antara ideologi. Tapi itu tidak sama dengan yang berdarah dingin, reputasi menguntit Jerman dan Kanselir ketika Merkel, dengan krisis euro hanya mereda, muncul pada pertemuan dengan siswa pada 16 Juli itu untuk diskusi televisi yang disebut Hidup Yah di Jerman, dan seorang gadis muda bernama Reem mengangkat tangannya dan menjelaskan bahwa anggota keluarganya pengungsi Palestina dan menghadapi deportasi ke Libanon.

"Selama aku tidak tahu bahwa saya bisa tinggal di sini, saya tidak tahu apa masa depan saya akan," kata pemain berusia 14 tahun di bahasa Jerman. "Saya ingin belajar. Ini benar-benar menyakitkan untuk menonton bagaimana orang lain dapat menikmati hidup dan Anda tidak dapat menikmatinya dengan mereka. "

Kanselir tampak terkejut. "Saya mengerti," dia mulai, "namun saya harus ..." Ada jalan keluar yang mudah: menangkis permohonan, mungkin berjanji untuk memiliki seseorang melihat file keluarga. Merkel pergi cara lain. "Kadang-kadang politik sulit," dia memberitahu gadis itu. "Kau orang yang sangat baik, tetapi Anda tahu bahwa ada ribuan dan ribuan orang di kamp-kamp pengungsi Palestina di Lebanon, dan jika kita katakan, 'Kamu bisa semua datang,' dan, 'Kamu semua bisa datang dari Afrika,' dan 'Anda semua bisa datang,' kita tidak bisa mengelola itu. "

Merkel memutuskan sesaat kemudian karena gadis itu menangis. "Oh Gott," gumamnya, bergerak di seberang ruangan. "Aku ingin menghiburnya." Tapi gadis itu dihibur, dan rekaman itu beredar.

Tiga puluh lima ketika Tembok jatuh, Merkel adalah semua 36 ketika dia menjabat sebagai menteri dalam pemerintahan pertama dari Republik Federal Jerman bersatu dari. Semuanya bergerak cepat di hari memabukkan yang mengakhiri negara Perang-Dingin blok Timur melempar pemerintah komunis mereka dalam waktu minggu-tapi bahkan oleh standar waktu, transformasi Merkel memiliki kualitas buku cerita, pedang ditarik dari batu.

(Foto Angela Merkel pada malam pemilihan di tahun 2005 dengan orang tua Herlind Kasner, ibu Angela Merkel, dari Hamburg. Dia adalah seorang guru bahasa Latin dan Inggris. Dan ayahnya, Horst Kasner, awalnya dari Berlin. Dia adalah seorang pendeta di Gereja Protestan di Jerman)

Masalahnya adalah Yunani. Negara yang memberi demokrasi dunia itu memasok dengan sakit kepala. Athena bangkrut dan dilakukan utang itu tidak pernah bisa berharap untuk membayar. Jika negara masih memiliki mata uang sendiri, mungkin setidaknya encer masalah dengan mencetak lebih dari itu. Tapi seperti 18 E.U. lainnya negara, Yunani telah ditukar uang nya, drachma, untuk euro-dan satu-satunya cara untuk membayar utang-utangnya itu dengan meminta tetangganya untuk lebih euro. Merkel berdiri kasir, dengan pelajaran dia dari Jerman Timur. Ada runtuhnya Tembok telah dengan cepat diikuti oleh runtuhnya perekonomian, suatu peristiwa yang traumatis sebagai pelanggaran telah euforia, tetapi hanya dialami oleh Ossies, seperti Jerman Timur yang disebut. Terlebih lagi, pelatuk telah menjadi mata uang bersama: pengenalan mendadak tanda deutsche Jerman Barat ke pabrik-pabrik Timur tertutup, menempatkan jutaan keluar dari pekerjaan, termasuk Merkel.

"Saya berasal dari negara di mana saya mengalami keruntuhan ekonomi," Merkel mengingatkan wartawan di 2012. Jika utang Yunani tidak berkurang "lestari dan dengan maksud untuk jangka panjang, Eropa hanya akan lagi benua makmur bahwa dunia mendengarkan untuk dan yang mendapat perhatian orang. "

Apa yang membuat perhatian orang selama saga Yunani-dan Portugal, dan Irlandia, dan sebentar Italia, tapi pertama dan terakhir, Yunani-itu mien tegas Merkel. Dia bukan satu-satunya Northerner memberitakan penghematan kepada bangsa-bangsa Mediterania yang cerah yang menghabiskan uang mereka tidak memiliki. Tapi itu Merkel yang menjadi wajah dari bankir Eropa, karikatur di sini sebagai dominatrix, di sana sebagai seorang polisi badai. Krisis berlangsung selama bertahun-tahun, dan gambar Merkel tumbuh sebagai bercokol sebagai posisinya: penyelamatan hanya jika Yunani berakhir cara boros nya.

Itu bukan sepenuhnya kesalahan Athena '; euro punya masalah yang lebih dalam yang tanggal dari kelahirannya: bangsa-bangsa mata uang terikat secara ekonomi tanpa alat politik paralel, masalah Merkel didiagnosis dan berangkat untuk akhirnya memecahkan melalui renegosiasi perjanjian yang panjang. Namun masalah politik langsung adalah budaya masyarakat Yunani, di mana pajak dihindari kaya dan pemerintah menghabiskan boros. Yunani kerusuhan, pemerintah jatuh. Tapi pada akhirnya, para pemimpin yang berharap untuk menentang Merkel Uni Eropa tidak punya pilihan selain untuk mundur. Itu baik wajah pengusiran dari zona euro atau menelan langkah-langkah penghematan yang patah hati pensiun dan pelayanan publik. Saga disemen statusnya Merkel sebagai pemimpin Eropa, jika satu dingin.

"Mereka memanggil saya 'Sedikit Angela Merkel' ketika mereka berpikir aku terlalu ketat," kata Angela Klingbeil, dari rekan-rekannya di firma Berlin di mana ia mengepalai akuntansi. Klingbeil tersenyum muram, melihat ke sisa-sisa cappuccino ia menyeruput di kafe outdoor di Alexanderplatz, bekas pusat Berlin Timur. Hari ini candi ritel cemerlang dr Kurfürstendamm, jalan perbelanjaan tenda sengaja dibentuk untuk mengiklankan atraksi kapitalisme ke Jerman Timur seperti Merkel. Kanselir telah teringat melesat dari keranjang belanja ke keranjang belanja "seperti lynx sebuah" untuk melihat siapa yang muncul dari toko dengan garis layak bergabung. Sikat gigi dan pakaian yang harta tertentu.

Tapi hidup di surga konsumen menimbulkan pertanyaan yang modern: Berapa banyak belanja yang dapat Anda lakukan? Pada bulan Desember 2014, Paus Francis perjalanan ke Strasbourg untuk mencaci Parlemen-salah satu vaguer Eropa lembaga-tentang menjadi dan kehampaan. ". Agak tua dan kuyu" Argentina disebut Eropa "kurang dan kurang protagonis" di dunia yang menganggap benua sebagai Kata Paus: "Ide-ide besar yang sekali terinspirasi Eropa tampaknya telah kehilangan daya tarik mereka, hanya untuk digantikan oleh teknis birokrasi lembaga tersebut. "Ia menuduh para pemimpin Eropa persatuan membingungkan dengan keseragaman dan" realitas demokrasi dengan nominalisme politik baru. "

Itu Merkel yang paling terkenal dibingkai krisis euro di terms- eksistensial "Jika euro gagal, Eropa gagal," katanya-tapi itu berarti serikat berada di bawah hanya tentang uang? Merkel sering mengatakan Ossies tahu bahwa setelah bekerja keras dalam pertukaran untuk hampir tidak ada, kemampuan untuk mendapatkan kehidupan yang layak dalam pertukaran untuk hard hal bekerja di persaingan antara ideologi. Tapi itu tidak sama dengan yang berdarah dingin, reputasi menguntit Jerman dan Kanselir ketika Merkel, dengan krisis euro hanya mereda, muncul pada pertemuan dengan siswa pada 16 Juli itu untuk diskusi televisi yang disebut Hidup Yah di Jerman, dan seorang gadis muda bernama Reem mengangkat tangannya dan menjelaskan bahwa anggota keluarganya pengungsi Palestina dan menghadapi deportasi ke Libanon.

"Selama aku tidak tahu bahwa saya bisa tinggal di sini, saya tidak tahu apa masa depan saya akan," kata pemain berusia 14 tahun di bahasa Jerman. "Saya ingin belajar. Ini benar-benar menyakitkan untuk menonton bagaimana orang lain dapat menikmati hidup dan Anda tidak dapat menikmatinya dengan mereka. "

Kanselir tampak terkejut. "Saya mengerti," dia mulai, "namun saya harus ..." Ada jalan keluar yang mudah: menangkis permohonan, mungkin berjanji untuk memiliki seseorang melihat file keluarga. Merkel pergi cara lain. "Kadang-kadang politik sulit," dia memberitahu gadis itu. "Kau orang yang sangat baik, tetapi Anda tahu bahwa ada ribuan dan ribuan orang di kamp-kamp pengungsi Palestina di Lebanon, dan jika kita katakan, 'Kamu bisa semua datang,' dan, 'Kamu semua bisa datang dari Afrika,' dan 'Anda semua bisa datang,' kita tidak bisa mengelola itu. "

Merkel memutuskan sesaat kemudian karena gadis itu menangis. "Oh Gott," gumamnya, bergerak di seberang ruangan. "Aku ingin menghiburnya." Tapi gadis itu dihibur, dan rekaman itu beredar.

Tiga puluh lima ketika Tembok jatuh, Merkel adalah semua 36 ketika dia menjabat sebagai menteri dalam pemerintahan pertama dari Republik Federal Jerman bersatu dari. Semuanya bergerak cepat di hari memabukkan yang mengakhiri negara Perang-Dingin blok Timur melempar pemerintah komunis mereka dalam waktu minggu-tapi bahkan oleh standar waktu, transformasi Merkel memiliki kualitas buku cerita, pedang ditarik dari batu .

(Merkel sang wanita dunia membahas Suriah, Uni Eropa dan kontraterorisme dengan David Cameron di negaranya retreat pada 9 Oktober 2015)


Dengan bukti yang ada, kinerja Merkel sebagai Menteri Lingkungan Hidup itu tidak buruk sama sekali. Dia dipasang konferensi kedua utama global mengenai perubahan iklim, di Berlin, yang berakhir dengan janji pertama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Tapi itulah yang Merkel tidak-bekerja sistem, tekun, mencari konsensus. Ini semua sangat layak dan mungkin adalah kunci keberhasilan, tapi tidak dapat bersaing dengan kilatan pisau pisau yang kemudian menghilang ke lengan bajunya untuk sebagian besar dekade. Ketika dia akhirnya menempatkan Schröder di pojok itu, ia tampaknya tidak tahu itu, dan dia pura-pura tidak. Itu pemilu malam 2005, dan tidak partainya maupun Merkel telah memenangkan mayoritas. Itu tidak menghentikan Schröder dari "mansplaining" hasil panjang lebar selama acara televisi yang dikenal sebagai "putaran gajah," di mana, oleh tradisi Jerman, calon berkumpul untuk mengurai kembali. Schröder tidak akan tutup mulut, cukup berteriak bahwa tidak ada orang lain akan mampu menciptakan pemerintahan. Merkel tampak pada dengan ekspresi kosong. Dua bulan kemudian, ia dilantik sebagai Kanselir. Pada saat itu ia dikirim Kohl, mentor dan pelindung, oleh publik memanggil pada bulan Desember 1999 untuk dihapus setelah ia menjadi terjerat dalam skandal dana kampanye. Dia menjabat selama delapan tahun, ditambah satu tahun lagi di oposisi, dan hanya mengumumkan waktunya naik. "Dia tidak mengambil perkelahian dia tidak bisa menang," kata Kornelius. "Ada beberapa contoh di luar sana, berbaring di peti mati mereka, orang-orang yang mendapat di jalan itu." Namun Jerman menyebutnya Mommy nya. Kata dalam bahasa Jerman, Mutti, bahkan cozier, memanggil rasa dirawat yang terakumulasi selama Merkel 10 tahun di kantor. Negara ini telah berkembang lebih makmur pada jam tangannya, sebagian berkat perubahan diberlakukan oleh pendahulunya, tetapi juga untuk sisi yakin dengan yang ia berlayar resesi global. Jerman menyalip Perancis sebagai ekonomi utama Eropa yang paling kompetitif dan menemukan mitra dagang luar benua, terutama Cina. Kritik mengeluh bahwa ia mengatur oleh jajak pendapat, bergerak hati-hati untuk menguji batas-batas kebijakan. Der Spiegel melaporkan bahwa dalam waktu empat tahun, Kanselir nya menugaskan lebih dari 600 survei tersebut. "Ini semacam lucu keberanian, ketika Anda menunggu sampai Anda memiliki opini publik di belakang Anda," kata Hans Kundnani, seorang rekan senior di Jerman Marshall Fund. Saingan atribut hati-hati bahwa kedekatan hair's-luasnya pemilu nasional pertama. Tapi hati-hati juga telah kartu panggil dia hampir sejak lahir. "Dia bergerak sangat, sangat hati-hati," kata Steinbrück, mantan Menteri Keuangan, "dan saya berpikir bahwa berikut dari tumbuh di Jerman Timur." Merkel pernah berkata bahwa di sekolah, ia lebih suka duduk di tengah-tengah kelas jika tidak semua jalan di belakang, karena dia "menyukai untuk memiliki gambaran itu." Bagian belakang juga di mana kapten kapal berdiri, dan Merkel suka kebebasan untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan, dengan semua mata lainnya ke depan. Metode nya adalah untuk mempelajari masalah ke fondasinya, debu up data dan mengajukan pertanyaan yang tak ada habisnya. "Dia tahu rincian Anda tidak akan mengharapkan seorang menteri kabinet untuk mengetahui," kata Matthias Wissmann, yang bertugas di sampingnya di Kohl Kabinet. Dalam versi Jerman dari Gedung Putih, jadi sejuk dan penuh cahaya itu bisa menjadi sebuah museum, meja besar di ujung lantai tujuh kantor Merkel sebagian besar dekoratif. Dia menggunakannya untuk membuat panggilan telepon ke luar negeri pemimpin-sesuatu yang tidak banyak-dan seremonial acara. Setiap kunjungan lainnya adalah kunjungan kerja dan berlangsung di meja rapat panjang di dekat pintu, di mana dia menghabiskan sebagian besar hari-nya. Ketika, setelah banyak penelitian, ia memutuskan kursus, dia tidak mungkin untuk mengumumkan apa itu, lebih memilih kebebasan melanjutkan langkah demi langkah pada peta tidak pernah dipublikasikan. "Dia bilang dia punya rencana," Steinbrück berkata, "tapi dia tidak memberitahu siapa pun apa itu." Tangan-pendekatan Merkel membawa bahaya konstan tersesat di rumput liar, karena banyak kata yang dia lakukan selama krisis euro. Tapi dia juga memiliki catatan pemindaian dunia dari ketinggian tinggi, dengan fokus perhatian pada bahaya belum jelas bagi orang lain. Pada konferensi keamanan di Munich, hampir setiap kuesioner ingin tahu mengapa dia disukai sanksi ekonomi terhadap Putin Rusia daripada mengirim senjata ke republik Ukraina yang telah menyerbu. "Frederick Agung mengatakan bahwa diplomasi tanpa lengan seperti musik tanpa instrumen," mantan Menteri Pertahanan Inggris tajam diamati, untuk tepuk tangan. Merkel tahu intimidasi Putin pada tingkat mendalam. Pada tahun 2007, dalam kunjungan ke kediamannya Laut Hitam, orang kuat Rusia membukakan pintu selama kesempatan foto dan membiarkan Labrador besar nya, bernama Koni. Merkel, yang takut anjing terkenal, menatap anjing dengan distress terlihat seperti mengendus sekelilingnya. Kamera mendesir, dan dari kursi depan Putin menyaksikan dengan senyum lebar dan kaki menyebar luas. Tapi dia menolak untuk ditarik. Analitis, pendekatan otak dia untuk pemerintahan telah membawa Merkel lebih dekat dengan Presiden AS Barack Obama daripada salah satu dari mereka akan berpikir setelah dia menolak izin untuk membuat pidato kampanye 2008 di Brandenburg Gate, sebuah Berlin tempat bersejarah disediakan untuk para pemimpin yang telah terpilih . Hubungan mereka telah dihangatkan terus selama bertahun-tahun, yang masih hidup wahyu Edward Snowden bahwa AS disadap smartphone dia membawa di tas tangannya. Itu mungkin karena kedua telah menemukan mereka bereaksi sama terhadap krisis-dengan keras kepala rasionalisme-bahkan jika mereka tidak selalu setuju pada respon yang tepat. Obama memuji Merkel berdiri pada pengungsi sebagai "berani." Presiden dan para pembantunya kurang bersemangat tentang kebuntuan pada utang Yunani, yang diendapkan intervensi Juli Obama dengan panggilan ke Merkel dan pemimpin Yunani Alexis Tsipras dalam mengejar kesepakatan. Untuk bagiannya, Merkel menganggap aliansi Jerman dengan AS sebagai kunci untuk kebijakan luar negerinya. "Dia telah menunjukkan kepemimpinan moral dan praktis terutama tebal pada krisis pengungsi, menyambut migran rentan meskipun biaya politik," kata penasehat keamanan nasional Obama Susan Rice. "Presiden menghargai dia sebagai teman baik dan salah satu mitra terdekatnya dan paling terpercaya internasional." Merkel memegang kepercayaan masyarakat nya, untuk menilai oleh jajak pendapat-baik pada saat pemilu dan di antara. Partainya telah memperoleh lebih banyak kursi dengan masing-masing surat suara, mencapai hampir 50% pada 2013, ketika dia memenangkan masa jabatan ketiga. "Pada awalnya, dia dianggap lemah. "Dia tidak ingin mengambil posisi. '' Dia sangat lambat." Semua itu. Tapi itulah cara dia bekerja, "kata Sylke Tempel, editor Journal Kebijakan Berlin. Mungkin kedengarannya di era Donald Trump dan Barack Obama, blandness adalah aset. "Politik adalah bakat," kata Koelbl, fotografer. "Tapi itu berbeda di Jerman. Kami tidak suka begitu banyak pemain. Di Amerika, Anda mengatakan, "Saya fantastis. Aku baik. Aku melakukan ini. "Anda tidak melakukan hal ini di Jerman." Bagian dari itu ada hubungannya dengan sejarah. "Saya sudah mendengar banyak orang Jerman berbicara tentang Obama dan kemudian membawa Hitler," kata Kundnani dari Jerman Marshall Fund. "Mereka menemukan kepemimpinan karismatik mengkhawatirkan. Dan retorika. "Bagian lain pasti kualitas tertentu dari speaker sendiri. Merkel digunakan gelisah di podium, tidak pernah yakin apa yang harus dilakukan dengan tangannya. Ketika ia akhirnya menemukan posisi yang nyaman, jari menekan satu sama lain seperti Spock, itu menjadi tanda tangan. The "Merkel belah ketupat," atau "raute," terinspirasi emoticon, - <> - ". Masa depan Jerman di tangan yang baik", massa flash dan iklan 2013 CDU kampanye dengan 2.150 pendukung memegang pose untuk menjaminkan Dengan akun sendiri, meskipun, ia masih belum bisa menyampaikan pidato. "Merkel memiliki bakat langka ini untuk menaruh sangat jelas, pikiran langsung ini menjadi retorika lembek," catatan Tempel. "Biasanya itu sebaliknya. Tapi dia benar-benar berarti apa yang dikatakannya. "Dan di gereja-gereja, orang telah menyadari, dia benar-benar dapat mengelola kefasihan. Nya 23 November pidato untuk Helmut Schmidt, mantan Kanselir tetchy yang meninggal pada usia 96, berdiri keluar karena keampuhannya dan karena banyak pendengar percaya dia sedang berbicara banyak tentang dirinya sebagai almarhum. "Kami percaya padanya," katanya. "Kami percaya bahwa ia akan mendapatkan situasi di bawah kontrol dan juga di tangan ... Jika Helmut Schmidt yakin dari hal yang benar untuk dilakukan, maka ia melakukannya ... Dia teguh ... Bahkan dengan semua kesediaannya untuk bertindak, ia yakin bahwa Keputusan itu hanya matang sekali itu telah dipikirkan dan menyerap dengan alasan ... Kehebatan kanselir nya di kebijaksanaan dan konsistensi pemerintahan nya. "Kebanyakan dari semua, katanya," ia bersedia membayar harga tertinggi, karena ia selalu faktor risiko kegagalan dalam tindakan-nya bahkan termasuk risiko kehilangan kanselir nya. " Wajah publik yang Koelbl telah memotret sejak tahun 1991 adalah "topeng," kata fotografer, ekspresi datar dengan poni yang juga berfungsi sebagai kiasan komik, Photoshopped ke VAMPS dan biarawati. Pakaian nya sama diprediksi: blazer berwarna, celana hitam. Pada tanggal 22 November, hari menandai satu dekade yang solid di kantor, harian Die Welt mencatat ulang tahun dengan montase halaman depan dari 10 foto dari alamat tahunannya Tahun Baru: 10 frame, pakaian yang sama. Ketika Hillary Clinton Menteri Luar Negeri AS, Merkel disajikan dengan salinan berbingkai dari surat kabar Jerman yang berlari foto dari wanita, baik dalam blazer dan celana panjang hitam, tangan mereka tergenggam di depan mereka tapi kepala mereka dipotong. Angela Merkel? Hillary Clinton? tanya judul. Dengan rekening rekan dan pengunjung, Merkel adalah sebagai menghibur secara pribadi seperti dia pendiam di depan umum. Dalam suasana hati yang tepat, dia akan karikatur tokoh masyarakat lainnya untuk efek yang merusak, dan menemukan keunggulan dalam percakapan untuk membuat lelucon menunjuk, baik dengan biaya sendiri dan orang lain. Laki-laki bombastis adalah spesialisasi. Ketika, dalam jangka waktu pertamanya, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menunjuk ke kerumunan Toulouse dan mengatakan kepada Merkel betapa bahagianya orang-orang melihat mereka, ia mengatakan kepadanya, datar, "Nicolas, saya pikir dibandingkan dengan Anda, saya seorang energi- melestarikan lampu. " "Saya pikir sebagian besar waktu saya telah menghabiskan dengan dia tersenyum," kata Robert Kimmitt, mantan duta besar yang telah dikenal sejak tahun 1991. Pilih wartawan dapat melihat sisi lucu dan berduri dari Merkel ketika, pada perjalanan ke luar negeri, dia menyebut mereka ke salon pada dirinya Airbus A319 atau dalam briefing kecil-kelompok sesekali di Kanselir. Tapi kesempatan yang ketat off the record, dan tidak ada yang berani tidak taat. Sekilas terlihat kadang-kadang, bagaimanapun, dalam perilaku para pemimpin dunia yang muncul dari sesi tertutup dengan dia. Sarkozy pergi dari narsisis ke wingman pada euro. George W. Bush terkenal menyelinap di atas dari belakang pada pertemuan puncak G-8 dan mulai memberinya menggosok leher. Dia mengepal dan menggoncang off, lalu berbalik dan datang dengan senyum. Ada foto-foto Merkel dengan Presiden Perancis François Hollande saat di mana ia tampaknya memiliki kepala di bahunya. "Di balik pintu saya pikir dia sangat meyakinkan. Dia sangat pintar dan sangat cepat dan mengambil informasi yang Anda berikan, "kata Steinbrück. "Dia diandalkan. Ketika Anda datang ke beberapa kesimpulan, dia selalu akan menempel itu. "Tapi dia memaksa kontrol sangat ketat pada informasi, menekankan perlunya kerahasiaan mutlak dalam segala hal. "Ketika Anda melanggar itu, Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan lain," kata Steinbrück. Merkel Kanselir adalah kapal luar biasa ketat, seperti kancing turun seperti dia. Lingkaran dalam dirinya lebih seperti simpul yang terdiri dari hanya enam atau tujuh pembantunya kunci, dua di antaranya telah bersamanya seluruh 10 tahun. Pada pertengahan 1990-an, Merkel mengatakan Koelbl ia berpikir untuk meninggalkan politik. Strain layanan pemerintah mengenakan pada dirinya, ia ingat pepatah nya: "Dia tidak mau 'dikosongkan.'" Perasaan jelas berlalu, dan beberapa tahun kemudian, ia mulai muncul untuk fotonya mengenakan makeup. Bahasa tubuhnya menjadi lebih percaya diri. Melihat ke belakang, Koelbl mencatat perubahan bertepatan dengan keputusannya untuk mencalonkan Kanselir. Cadangan apapun Merkel berada di dalam dirinya, rekan mengatakan itu diisi kembali oleh jam pribadinya. Ini adalah bagian dari hidupnya sekaligus paling dijaga ketat dan terkenal, setidaknya untuk Jerman, yang menganggap gaya hidup Merkel sebagai otentik, bukti bahkan menawan bahwa apa pun kekurangan nya, Kanselir mereka adalah salah satu dari mereka. Bersatu Jerman adalah negara demokrasi yang relatif baru. Ini telah ada selesai kediaman resmi, dan jika itu terjadi, Merkel akan terus hidup di apartemen pusat Berlin dia saham dengan suaminya, yang namanya di bel. "Saya selalu menunjukkannya kepada pengunjung Amerika Latin," kata Wissmann, yang Menteri Perhubungan saat Merkel berlari departemen lingkungan. "Saya tidak tahu apakah itu 100 meter persegi atau 120, tapi itu untuk pemimpin dunia. Dia hidup sederhana. " Wanita paling kuat di dunia tidak berbelanja sendiri, menyeret kontingen keamanan kecil untuk setara dengan Jerman Kroger. "Jika Anda memiliki keberuntungan, Anda bertemu dengannya pada hari Jumat sore di supermarket membeli sebotol anggur putih dan ikan untuk makan malam untuk dia dan suaminya," kata Wissmann. "Itu bukan acara." Pada saat Reem menangis, krisis pengungsi Jerman sudah berlangsung, meskipun tidak ada yang menyebutnya krisis belum. Sekitar 200.000 orang telah mengajukan permohonan suaka sejak Januari pada saat itu, dua kali jumlah tahun sebelumnya, tapi baseline mengatakan banyak tentang apa yang negara telah menjadi digunakan untuk. Ada banyak cara bahwa Jerman telah melakukan pembayaran Nazi yang lalu-seperti dukungan tegas untuk Israel (penerbangan dari yang bertemu di bandara Jerman oleh penjaga bersenjata), keengganan untuk menggunakan militer dan intens merasa, pengingat hampir konstan kolektif bersalah tertanam dalam kurikulum sekolah dan setiap aspek lain dari kehidupan publik yang membentuk apa yang orang Jerman menyebut, setelah mengambil napas dalam-dalam, Vergangenheitsbewältigung-kasar diterjemahkan sebagai "bergulat masa lalu menjadi tunduk." Tapi mungkin yang paling dikenal adalah pelukan nya dari pendatang baru. Sosialisme Nasional membangun negara fasis pada ideal ras master dan mitos kemurnian genetik, tetapi sesudah perang Jerman telah menjadi sesuatu dari bangsa imigran. Gelombang pertama pengungsi yang sesama Jerman mengungsi akibat Perang Dunia II. Mereka dibawa oleh orang-orang yang rumahnya selamat, dasar Willkommenskultur, "budaya menyambut" yang kemudian memeluk pencari suaka. Kemudian, pada tahun 1960, datang Turki, pekerja tamu dari Anatolia kota kecil yang dibutuhkan untuk mengisi kekurangan tenaga kerja. Meskipun tidak segera diintegrasikan ke dalam masyarakat Jerman, setengah abad kemudian penyerapan mereka dianggap sebagai model untuk kedatangan Muslim lainnya. "Di mana saya berasal, di kota saya, 10% dari orang berasal dari Turki. Tidak ada masalah, "kata Hans-Peter Friedrich, mantan Menteri Dalam Negeri. "Mereka datang ke Bavaria. Mereka harus mengirim anak-anak mereka ke TK. Mereka adalah Jerman sekarang. Adikku ipar adalah Turki. " Berikutnya adalah Spanyol, Portugis, Yunani, Italia-pekerja dari negara-negara Mediterania yang nantinya akan goyah-semua untuk pekerjaan. Pada tahun 1988 Düsseldorf, seorang imam ingat, hanya setengah siswa ia mengajar di sekolah Katolik telah lahir di Jerman. Semua belajar bahasa Goethe, yang merupakan kunci untuk mengintegrasikan dalam budaya itu, di sepanjang jalan, kehilangan beberapa berat nya. Beberapa melewatkannya. Di masa mudanya, Tempel mengatakan mengundang tetangga lebih untuk makan diperlukan undangan formal dan persiapan yang rumit. Hari ini orang hanya mampir, dan banyak orang Jerman yang mencari kontak langsung dengan para pengungsi, bahkan membawa mereka ke rumah mereka. "Orang tua saya yang konservatif, orang parokial, seperti semua orang tua adalah orang-orang paroki konservatif," Tempel mengatakan, "tapi mereka sangat senang dengan perubahan yang dibuat dalam 10 sampai 15 tahun." Tidak ada yang disiapkan siapa saja untuk apa yang telah menjadi dikenal sebagai pekan Hungaria. Suriah telah datang ke Jerman untuk bulan, bahkan bertahun-tahun, dalam tetesan stabil yang juga termasuk Afghanistan, Pakistan dan negara lainnya. Namun jumlahnya dibatasi oleh kesulitan perjalanan, yang selama tiga tahun telah terlibat menemukan seseorang cara untuk Libya, kemudian melintasi Mediterania, biasanya ke Italia. Perjalanan itu mahal dan berisiko sebagai tinggal di zona perang. Polisi Libya terkunci orang up. Penyelundup mencuri. Dan perahu terbalik. Setelah 800 orang tenggelam pada 19 April, yang E.U. mengirim kapal patroli untuk mengubahnya kembali. Kemudian rute baru dibuka. Itu lebih aman: persimpangan mungkin 3 mil (5 km) dari laut, antara Turki, di mana lebih dari 2 juta warga Suriah yang berlindung, dan Yunani, depan pintu Eropa. Di bawah E.U. aturan, migran mencari suaka seharusnya berhenti di sana dan menunggu keputusan, ide yang menggunakan cincin terluar Uni Eropa anggota sebagai pagar, melindungi kebebasan bergerak di antara 26 negara (disebut Area Schengen untuk mana perjanjian itu ditandatangani) di mana tidak ada paspor diperlukan. Tapi tidak ada yang ingin tinggal di ekonomi berjuang Yunani. Setiap orang telah mendengar hal baik tentang Jerman. Swedia, hanya di luar, bahkan lebih terkenal reseptif.

(Para Pencari Sebuah tempat penampungan darurat kosong di distrik Moabit Berlin)

"Di Eropa," kata Jamil Ahmad, baru saja tiba dari Suriah, "kita merasa manusia." The Balkan rute berlari laut dari Yunani, di Makedonia dan Serbia ke Hongaria, kemudian ke Austria dan akhirnya Jerman. Dan seperti itu dirintis, ditandai dan dipublikasikan ke sesama pengungsi di Facebook dan WhatsApp, peristiwa di Timur Tengah bersekongkol untuk lebih mendorong migrasi. Di dalam wilayah Suriah, tekan geng dari pemerintah Bashar Assad akan pintu ke pintu, memaksa pemuda ke dalam konflik jalan buntu. Hidup juga mengambil giliran memilukan bagi Suriah yang melarikan diri ke negara-Lebanon tetangga, Turki, Yordania, utara Irak, di mana PBB telah mendirikan fasilitas untuk rumah dan memberi makan pengungsi nyaman untuk bangsa yang mereka mungkin akan kembali. Setelah empat tahun dan 250.000 kematian, Suriah tidak lagi cukup menarik. "Kelelahan Donor" membawa kekurangan dalam anggaran PBB. Pada bulan Juli, kata keluar untuk pengungsi di Yordania dan Lebanon itu, dari bulan Agustus, mereka akan diharapkan untuk makan sendiri pada setengah sebanyak seperti sebelumnya, hanya 50 ¢ per hari. Para pejabat mengatakan ribuan bantuan kemudian menuju keluar menuju Eropa.

Migran ahli di kamuflase perkotaan. Status hukum pasti mereka membuat mereka gugup, cemas untuk menghindari menarik perhatian. Tapi tidak ada menyembunyikan nomor bergerak di seluruh Eropa pada bulan Agustus, ratusan pada satu waktu tramping melalui bidang, di padang rumput dan dalam kolom yang lebar menyusuri jalan darurat jalan raya Eropa, sementara Citroen dan Volkswagen mendesing oleh.

Setiap saga memiliki saat galvanizing nya. Dalam satu ini, itu pada 2 September, dengan publikasi foto dari tubuh 3 tahun Alan Kurdi terdampar di pantai Turki. Gambar langsung mengangkat pengungsi Suriah ke puncak dalam agenda global. Orang-orang yang di asing Timur Tengah itu tetap menjadi protagonis di Eropa yang eksodus hampir Alkitab itu memetakan per jam pada berita satelit. Ketika cerita mencapai Hungaria, penjahat muncul di Viktor Orban, Perdana Menteri sayap kanan yang menolak untuk mengizinkan para pengungsi untuk papan kereta menuju Austria, perhentian terakhir sebelum Jerman. Kebuntuan ratusan terdampar di stasiun Keleti Budapest pada platform yang dua kali lipat sebagai panggung dunia.

Merkel menyaksikan bersama dengan orang lain di planet ini. Dia tahu Keleti stasiun-Hongaria adalah salah satu dari sedikit tempat ia diizinkan untuk melakukan perjalanan sebagai warga negara GDR. "Di Jerman Timur," katanya dalam sebuah wawancara WAKTU enam tahun lalu, "selalu kita berlari ke batas sebelum kita mampu menemukan batas-batas pribadi kita sendiri." Austria Kanselir menelepon. Nadanya mendesak. Akhir pekan pertama bulan September lulus dalam sebuah kebingungan panggilan dan logistik. Akhirnya, pengaturan dipukul untuk mengantar para pengungsi melalui Wina, di mana mereka naik kereta untuk Jerman. Ketika mereka meluncur ke stasiun pusat di Munich, Jerman ratusan menyambut mereka dengan sorak-sorai, bunga dan popok. Selamat datang, tanda-tanda baca. "Terima kasih, Jerman!" Teriak para pengungsi. Adegan itu transenden, hampir terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Banyak yang mengatakan itu. "Negara itu hanya terbawa dengan ini," kenang Kornelius di kantor Munich nya. "Orang-orang mabuk dengan seberapa baik mereka." Bulan kemudian Tiga, Jerman masih menyusui buzz. Tetapi sebagai pengungsi terus datang-hampir satu juta sejauh ini, dengan tanpa akhir yang terlihat-mereka juga bertanya-tanya apa yang masuk ke mereka, dan menjadi Mutti. "Krisis ini benar-benar menunjukkan Merkel baru," kata penulis biografi nya. "Kau tidak pernah melihat sisi lembut dari Merkel hingga kini."

Kanselir tidak berbicara secara terbuka tentang keputusan untuk mengakui para pengungsi, dan kantornya, mengutip pers peristiwa yang mengalir dari itu, menolak permintaan wawancara dari TIME. Tetapi sumber dari tindakan-tertentu untuk menjadi warisan nya, untuk baik atau buruk-lebih jelas daripada di mana ia akan memimpin. Mereka yang kenal dia mengatakan itu diikuti secara logis dari pandangan penjaga perbatasan Hungaria menahan pengungsi di bawah todongan senjata dalam rangka membangun pagar atasnya dengan kawat berduri.

"Dia memiliki satu prinsip-keyakinan emosional, saya pikir-sebagai salah satu yang di tahun-tahun lebih muda tidak mampu untuk melakukan perjalanan di seluruh dunia," kata Wissmann. "Dia tidak ingin melihat orang-orang yang dikelilingi oleh dinding. Saya pikir dia memiliki reaksi naluriah jika seseorang meminta untuk dinding. Aku kenal dia dengan baik. Jika Anda bertanya kepada saya apa yang dipercayai Prinsip utama nya, itu sekitar masalah ini: Mari kita bebas. Dari stasiun seseorang, hingga pakta perdagangan bebas suatu bangsa. "

Bukan itu yang dia bilang sedikit Reem, tentu saja. Tetapi jika saldo kebijakan publik yang baik kepala dan jantung, salah satu keajaiban kecil dari krisis pengungsi adalah bahwa itu memaksa proses-biasanya pengambilan keputusan Merkel begitu dijaga ketat-ke ranah publik. Dia bijaksana "Kita tidak bisa mengambil semua" pesan di televisi seimbang terhadap semua kali ia mendesak Jerman di bulan sebelum mengeluarkan keset. Pengungsi adalah pusat dari 2015 alamat Tahun Baru Merkel: "Banyak harfiah lolos dari kematian. Tak usah dikatakan bahwa kita akan membantu mereka dan mengambil pada orang yang mencari perlindungan dengan kami. "Sebagai jumlah mereka meningkat selama musim panas, ia mengunjungi penampungan pengungsi di dalam Jerman, berpose dengan tersenyum migran untuk selfies upload segera di media sosial, di mana akan- menjadi migran membahas apakah sekarang adalah waktu untuk pergi, dan di mana. "Dia membuka pintu untuk kebutuhan kita," kata Israa Ibrahim, 25, dan hamil tujuh bulan, saat ia mempersiapkan untuk naik bus menuju Bavaria. "Dia bisa merasakan dalam hatinya bagaimana lelah kita."

(Tepat Miringkan Jumlah demonstrasi sayap kanan seperti ini di Dresden, yang terjadi setiap hari Senin, telah berkembang sejak Merkel mengumumkan kebijakan nya pada migran)

Paradoksnya adalah bahwa dengan membuka gerbang ke Suriah, Merkel melemparkan ke dalam keraguan dalam proyek yang lebih besar dari Eropa. Bahaya yang paling cepat adalah gerakan bebas antara negara-negara Schengen. Bahwa perbatasan nyaris tak terlihat antara Austria dan Jerman kini didukung untuk mil, polisi membuka setiap truk mencari penyelundup. Swedia telah menutup pintu, baru-baru ini memaksakan pemeriksaan perbatasan. Dan Prancis menyatakan keadaan darurat setelah Paris serangan, yang diperkuat kekhawatiran bahwa teroris mungkin masuk dengan pengungsi, sebagai dua dari Paris penyerang dikabarkan memiliki. Banyak orang Jerman berbagi ketakutan, tetapi pejabat terpilih di Berlin tampaknya lebih peduli bahwa semua penyerang lainnya jelas dibesarkan di Eropa dan radikal dalam ghetto etnis yang muncul ketika imigran tidak terintegrasi dalam masyarakat, masalah umum di Belgia, misalnya .

Pada saat yang sama, confidence- tebing Merkel "Kami dapat menangani ini!" - Berjalan melawan kelelahan dari para relawan. Pusat pelayanan sosial di Berlin sendiri menerima 500 sampai 600 orang per hari pada akhir November. Mereka ditempatkan di mana-mana dari gimnasium sekolah (menggusur anak-anak di siang hari dan dewasa liga malam) ke markas Stasi tua (di mana penyadapan mendengarkan kamar ternyata untuk melayani indah sebagai kamar tidur). "Saya pikir dia mengatakan satu kalimat terlalu banyak: 'Semua orang dipersilahkan,'" kata Silvia Kostner, juru bicara kantor Berlin dari LaGeSo, lembaga sosial-layanan federal, tapi berbicara secara pribadi. "Orang-orang menganggapnya sebagai undangan. Itu bukan undangan ... Mereka harus menemukan solusi untuk mengurangi arus. "

Merkel bekerja pada itu, negosiasi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mematikan keran. Berbekal € 3 miliar dari E.U. yang untuk membantu merawat pengungsi pada sisinya dari Aegean, Turki pada 30 November membuat sapuan signifikan pertama dari penyelundup, mengirim 250 polisi untuk menyerang pantai menghadap Lesbos. Sementara itu, Jerman berjuang untuk mempercepat keputusan suaka, sertifikasi mereka melarikan diri perang dan mengirim mereka pulang kemiskinan melarikan diri. Merkel berbicara sekarang dari "migrasi legal." Aturan. Jerman masih seperti itu, dan itu menjadi jelas mengapa.

Tapi Kanselir ini di tempat yang asing-depan. Selama bertahun-tahun ia dituduh mengatur secara efektif dari pusat yang koalisinya mengisap semua oksigen dari politik Jerman. Hari ini ada begitu banyak oksigen yang beberapa takut pembakaran. Partai-partai sayap kanan di seluruh Eropa telah menemukan updraft dalam apa yang disebut kenaifan Merkel, serta nya (sejauh sebagian besar sia-sia) menyerukan Uni Eropa lainnya anggota untuk menerima bagian dari pencari suaka. UU konservatif dan Partai Keadilan menyapu ke dalam kekuasaan di Polandia tetangga pada 25 Oktober, dalam pemilihan yang didominasi oleh krisis pengungsi. "Anda tidak dapat menyebutnya solidaritas ketika beberapa negara mencoba untuk, dengan cara, masalah ekspor yang mereka bawa pada diri mereka sendiri," kata Perdana Menteri masuk Beata Szydlo. Di Perancis, jajak pendapat menunjukkan bahwa kepribumian Front Nasional Marine Le Pen akan memenangkan pemilihan nasional jika diadakan hari ini. Di babak awal pemilihan lokal diadakan pada 6 Desember, partai selesai pertama di enam dari 13 daerah.

Sayap kanan Jerman telah melonjak juga, dengan ribuan menghadiri mingguan demonstrasi anti-imigran di Dresden, kota kemalaman di mana televisi dari Barat tidak mencapai. "Apa yang menyatukan kita," kata Lutz Bachmann, co-pendiri gerakan, yang disebut pegida, "adalah perasaan bahwa politisi tidak lagi memperhatikan kita."

Beberapa analis berbagi kekhawatiran bahwa, dengan alasan bahwa dengan stigma semua sayap kanan sebagai neo-Nazi, politik pasca perang Jerman tidak menawarkan prospek yang sah bagi mereka yang tidak menemukan telinga di kanan tengah partai itu, akhir-akhir ini, jauh lebih pusat dari kanan. "Ada banyak orang yang memiliki pandangan sayap kanan tapi merasa benar-benar terwakili dalam politik Jerman," kata Frank Richter, penasihat pemerintah daerah dari Saxony, yang modalnya Dresden. "Grand koalisi oleh alam mereka menciptakan kondisi ini. Setiap orang mencoba untuk menjejalkan ke ruang kecil di pusat politik, dan tidak ada yang terlibat dengan orang-orang dekat dengan tepi. "Pegida bukan partai politik, tapi Alternatif sayap kanan untuk Jerman adalah, dan dukungan telah berkembang sejak musim panas ini. Ini bisa masuk parlemen pada 2017, pemungutan suara nasional berikutnya.

Merkel tidak memberikan indikasi apakah dia akan mencari istilah keempat. Popularitasnya adalah tajam turun-jajak pendapat menunjukkan kegelisahan atas imigran Muslim bahkan sebelum peristiwa musim panas, yang Menteri Keuangan sendiri, Wolfgang Schäuble, disebut sebagai "longsoran." Kekacauan ini paling menonjol di adik partai CDU di Bavaria, di mana sebagian besar pengungsi tiba. Pemimpin laki-laki faksi kuliah Merkel dari podium pada 20 November saat ia berdiri dengan mata tertunduk.

Namun, tidak ada pesaing di cakrawala, dan Merkel memiliki lebih dari satu tahun untuk mengembalikan keseimbangan yang Jerman telah tumbuh terbiasa. Semua dia lakukan adalah mengakhiri krisis pengungsi, membujuk sisa Uni Eropa untuk mengambil beberapa ratus ribu Muslim di tengah berderap kekhawatiran terorisme, mengakhiri perang di Suriah dan menangkis setiap kemunduran yang tak terduga, seperti skandal di Volkswagen, unggulan dari sektor terbesar bangsa industri. Sepanjang jalan dia harus meyakinkan Jerman bahwa apa yang banyak menyebut langkah ruam akhir adalah, pada kenyataannya, visioner. Merkel tidak pernah diklaim memiliki visi, dan bahkan dikutip Schmidt mengatakan siapa pun yang melakukan seharusnya matanya diperiksa. Tapi mereka yang mempelajari nya mengatakan itu sudah terlihat, jika tidak selalu terdengar, dalam apa yang disebut "pidato-pidatonya bergumam."

"Jantung dan jiwa dari Eropa adalah toleransi," katanya dalam satu, tahun sebelum krisis pengungsi. "Ini telah membawa kita berabad-abad untuk memahami hal ini. Kami telah dianiaya dan dimusnahkan satu sama lain. Kami telah meletakkan negara kita sendiri untuk buang ... Masa terburuk kebencian, kehancuran dan kehancuran yang terjadi bahkan tidak satu generasi yang lalu. Hal itu dilakukan atas nama orang saya. "

Jerman memiliki Holocaust karena tidak ada bangsa lain memiliki kejahatannya. Pusat bersejarah Berlin adalah dibintiki dengan peringatan untuk korban bangsa. Itu membuat untuk pengalaman wisata beraneka ragam di salah satu yang paling bersemangat dan terjangkau kota Eropa. Berikut Reichstag, kursi Sosialisme Nasional, diubah oleh sebuah kubah kaca menjadi Parlemen identik dengan transparansi. Berikut adalah pria yang berubah dari kostum beruang-beruang menjadi simbol Berlin-luar peringatan pembantaian Gipsi. Peringatan ke 6 juta orang Yahudi dibasmi oleh Nazi mengambil blok seluruh kota, luar biasa baik sebagai komitmen dan pengalaman. Bergerak melalui grid tidak begitu banyak membingungkan sebagai mengganggu. Anda melihat seseorang, dan sesaat kemudian orang itu hilang.

Merkel warisan-nya tebal, penuh, tindakan sangat empati kepemimpinan-tantangan lebih dari kenyamanan hidup Eropa. Hal ini juga menantang kenyamanan asumsi tentang kelompok, termasuk, jika berhasil, Jerman. Dan itu adalah warisan yang mengalir tidak hanya dari pengalaman masa kecilnya sebagai seorang gadis yang terperangkap di balik dinding. Hal ini juga mengikuti dari apa yang ia pelajari sebagai orang dewasa, menerapkan disiplin, pendekatan metodis dia untuk apa yang dia sebut "hal-hal yang penting bagi kita yang paling." Kanselir Jerman menempatkan anti-Semitisme di bawah mikroskop nya, diikuti prasangka ke akar-akarnya dan menemukan takut. Tidak hanya orang Yahudi tetapi dari setiap "lainnya," termasuk orang asing. Yang mengambil di seluruh dunia.

"Takut tidak pernah menjadi penasihat yang baik, baik dalam kehidupan pribadi kita maupun dalam masyarakat kita," kata Merkel seorang wanita setengah baya yang bangkit dari penonton pada 3 September untuk bertanya apa yang dimaksudkan Kanselir harus dilakukan untuk mencegah "Islamisasi," dengan begitu banyak umat Islam memasuki negara itu. "Budaya dan masyarakat yang dibentuk oleh rasa takut," kata Merkel, "akan tanpa ragu tidak mendapatkan pegangan pada masa depan."

Ending belum ditulis. Tapi itulah moral dari cerita ini. -Dengan Pelaporan tambahan oleh Massimo Calabresi / Washington.


Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//