0
Pinoy Aviators, situs penerbangan Filipina baru-baru ini memuat rangkaian foto pesawat Angkatan Udara Filipina dalam rangka Hari Ulang Tahun AFP (Armed Forces of the Philippines) yang ke-80.

 

Beberapa gambar yang menarik adalah foto pesawat latih dan serang ringan FA-50PH yang telah dilengkapi dengan rudal udara ke udara Sidewinder.

Sebagaimana diketahui, paket persenjataan pesawat Golden Eagle ini – termasuk rudal udara ke udara – anggarannya baru diajukan sehingga praktis Angkatan Udara Filipina (PAF) belum menerima rudal untuk pesawat tersebut.

Rupanya rudal Sidewinder yang digunakan adalah jenis AIM-9B yang merupakan inventori milik PAF yang masih terawat dengan baik.



Rudal AIM-9B ini merupakan senjata yang dulunya digunakan untuk melengkapi persenjataan pesawat tempur F-5 Angkatan Udara Filipina. Pesawat ini digrounded pada tahun 2002 namun secara resmi dipensiunkan pada 28 Oktober 2005.

PAF mengoperasikan pesawat FA-50PH ke dalam Fighter Group 5 pada Skuadron Udara ke-7 Tactical Fighter Squadron “Bulldog” yang berpangkalan di Pangkalan Udara Basa.


Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//