0
ISIS mengancam akan menyerang seluruh kilang minyak yang ada di Libya. Ancaman itu dipublikasikan melalui sebuah rekaman video melalui aplikasi Telegram milik kelompok teroris transnasional itu.


( ISIS menyerang pelabuhan minyak Ras Lanuf di Libya)

"Hari ini pelabuhan Es Sider dan Ras Lanuf, besok pelabuhan Brega dan lusa pelabuhan Tobruk, Es Serir, Jallo, dan al-Kufra," begitu ancaman yang ditebarkan oleh anggota ISIS, Abu Abdelrahman al-Liby seperti disitir dari Reuters, Kamis (21/1/2016).

Ancaman ini dikeluarkan ISIS hanya selang beberapa saat setelah melakukan penyerangan terhadap kilang minyak Ras Lanuf yang berada di pinggiran Libya. Kelompok ini sebelumnya juga telah menyerang dua tangki penyimpanan milik perusahaan Harouge.

Pejabat bidang energi Libya, Mohamed al-Manfi mengatakan, ISIS telah menargetkan pipa minyak dari ladang minyak terkenal Amal yang bermuara ke pelabuhan Es Sider. Hal ini diketahui setelah pengawal fasilitas petroleum sempat terlibat bentrok dengan kelompok militan itu dan berhasil memukul mundur.

ISIS telah memanfaatkan kekacauan yang terjadi di Libya untuk membangun basis di kota Sirte. Kota ini terletak 200 km sebelah barat sepanjang pantai barat Ras Lanuf dan Es Sider.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//