0
Lagi-lagi bencana Gempa Bumi berskala besar datang merenggut jiwa. Korban tewas gempa bumi 6,8 Skala Richter di India, Senin (4/1/2016), kembali bertambah. Total korban tewas sejauh ini adalah sembilan orang.
Enam orang dinyatakan tewas di India, sementara tiga lainnya di Bangladesh. Tiga korban di Bangladesh mengalami stroke dan serangan jantung karena terkejut oleh getaran gempa negara tetangga.



Seperti dikutip AFP, otoritas negara bagian Manipur melaporkan adanya 70 orang yang terluka akibat gempa ini. Sementara 60 korban luka juga dirawat di beberapa rumah sakit di Bangladesh. Sebagian besar korban luka tertimpa reruntuhan bangunan. Komisioner Kesehatan Manipur, P.K. Singh, mengatakan pihaknya sedang mengidentifikasi sejumlah area yang dapat dijadikan pos medis darurat. Persiapan tetap dilakukan meski tidak ada laporan kerusakan di sejumlah rumah sakit di area terdampak gempa.

Warga Imphal, Deepak Shijagurumayum, mendeskripsikan kekacauan saat gempa terjadi. "Hampir semua orang sedang tertidur saat gempat terjadi. Mereka terlempar dari tempat tidur," tutur dia kepada AFP via telepon.

"Orang-orang menangis dan berdoa di jalanan dan area terbuka. Ratusan orang masih berada di luar karena takut adanya gempa susulan," sambung dia.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) melaporkan gempa terjadi pukul 04.35 waktu India, dengan lokasi 29 kilometer dari barat Imphal.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//