0
kelompok militan jaringan Al Qaeda mengklaim telah menahan dua warga Australia yakni seorang dokter dan istrinya yang diculik bulan lalu di Burkina Faso.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (6/2/2016), kelompok militan Al-Mourabitoun yang terkait Al Qaeda ini menyatakan klaimnya melalui pesan audio dengan menyatakan bakal melepas istri dokter Australia itu karena mereka tidak pernah manargetkan wanita dalam perang.


Klaim militan Al-Mourabitoun ini belum bisa dipastikan kebenarannya oleh CNN. Namun Presiden Burkina Faso, Roch Marc Christian Kabore, menjelaskan dua warga Australia yang diculik ini sama-sama bekerja di sebuah klinik lokal di kota Djibo, dekat perbatasan Mali.

Keduanya diidentifikasi sebagai dr Ken Elliott dan istrnya bernama Jocelyn. Secara terpisah, juru bicara Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia mengaku sudah mengetahui keberadaan pesan ini. “Kami terus berkomunikasi secara erat dengan pihak keluarga dalam waktu yang sulit ini. Keamanan dokter Elliott dan istrinya menjadi perhatian utama kami,” ucap juru bicara yang tidak disebut namanya tersebut.

Perlu diketahui, militan Al-Mourabitoun yang terafiliasi dengan Al Qaeda, sebelumnya mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror di ibukota Ouagadougou pada Januari lalu. Serangan dengan target hotel mewah itu menewaskan 29 orang.

Militan Al Mourabitoun juga mengklaim bertanggungjawab atas serangan teror di Radisson Blu Hotel di Mali pada November tahun lalu, yang menewaskan 22 orang.

Baca juga "Siapakah Kelompok Al-Qaedah itu..?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//