0
Media di Amerika Serikat mengumumkan bahwa bakal calon presiden AS dari partai Republik Donald Trump dan bakal calon dari partai Demokrat Bernie Sanders menang dalam pemilihan pendahuluan di New Hampshire.


New Hampshire ialah pemilihan pendahuluan kedua setelah Iowa pada pekan lalu, yang dimenangkan Ted Cruz dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Sejumlah tempat pemungutan suara di New Hampshire telah tutup, namun beberapa akan tetap buka dalam beberapa jam ke depan.

Semua orang yang masih mengantri di sesudah TPS ditutup diizinkan memberikan suara mereka. Sejumlah laporan menyebutkan antrian tetap panjang di banyak TPS.

Akun twitter Bernie Sanders (@BernieSanders) telah mengklaim kemenangan, sementara antrian di TPS masih panjang. “Tolong, tetap dalam antrian dan praktikkan demokrasi. Setiap suara sangat berarti,” tulisnya.

Sebelumnya, jajak pendapat yang dilakukan ABC News menunjukkan setengah pemilih partai Republik mengharapkan kandidat yang “di luar lembaga politik”.


Sedangkan di partai Demokrat, hanya seperempat pemilih yang mengatakan bahwa mereka menginginkan orang luar. Jajak pendapat juga mengungkap bahwa 66% pemilih partai Republik di New Hampshire menyetujui pelarangan Muslim masuk AS.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//