0
Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang mungkin juga sudah banyak orang pula yang mengalami kecewa plus trauma karena menggunakan Domain gratis DotTK(.Tk) yang kayak T,,, Kucing. Memang kesan pertamanya begitu girang/menyenangkan sih karena kita bisa ganti blogspot.com dengan domain khusus .tk yang lumayan keren, apalagi .tk bisa buat daftar ke Google AdSense. Tapi percuma bro baru aja pakai Domain .tk beberapa minggu tiba-tiba saja domain .tk raib/hilang/pergi begitu saja tanpa permisi/say goodbye dulu.

Kayak Jaylankung aja tuh dot tk yg pergi ninggalin kita begitu saja tanpa pamit. Jaylankung aja datang gak diundang, pergi tanpa pamit. Nah ini Domain dot Tk datang diundang tapi pergi begitu saja tanpa pamit benar2 menyebalkan dan bikin pusing aja. Apalagi kalau artikel blog kita sudah banyak yang diposting hingga tersohor di mesin penelusuran google selalu muncul artikel dot tk kita.

Setelah bekerjasama ke dot tk lalu kita bikin dia terkenal di google dengan artikel-artikel kita yang kita posting pakai embel-embel dot tk tersebut ternyata dianya pergi ninggalin kita begitu saja tanpa pamit/say goodbye. Ibarat kacang lupa sama kulitnya, ibarat air susu di balas dengan air kencing, Kita sudah baik-baik bikin dot tk terkenal karena setiap posting kita berakiran dot tk begitu dia terkenal dia (.tk) malah pergi dengan meninggalkan beban & luka. Ibarat pacaran diputusin tanpa sebab masih meninggalkan luka, kecewa marah, trauma dll.
Yang bikin sebal artikel blog yang berakhiran dot tk kita masih muncul di mesin penelusuran google, tapi sayangnya gak bisa dibuka karena alamat/url sudah tidak ada lagi/hilang/tidak valid/kesalahan. Kenapa cara perpisahan dot tk (.tk) begitu sadis kayak lagunya afgan? Padahal dulunya saya daftarin domain dot tk itu free 6 bulan tapi baru beberapa minggu aja udah hilang ninggalin kita. Tapi kali kita chek di situ pendaftaran dot tk alamat domain dot tk kita masih ada cuma sudah bukan milik kita lagi, Trus piye perasaanmu...?

Udah beberapa hari blog saya tidak bisa dibuka gara- domain dot tk sering pergi begitu saja. Akhirnya mau gak mau terpaksa saya harus balik lagi ke kampung halaman (blogspot.com). Daripada blog/artikel kita yang sudah terposting tapi gak bisa di buka kan mending merelakan dot tk pergi dari hidup kita dan balik lagi ke blogspot.com biar blog/artikel kita bisa di buka lagi.

Caranya : masuk/login ke akun blog kita lalu pilih menu pengaturan dasar kemudian hapus atau click tanda silang pada dot tk dan kembalikan blogspot.com sebagai url/alamat blog kita, lalu save/simpan pengaturan dan saatnya gantian kita yang say goodbye to dot tk & tiada maaf bagimu. Gue ogah ditawarin domain gratis dari dot tk lagi. Meskipun ditawari gratis 5 tahun juga gue ogah karena penawaran dot tk itu fake alias palsu.. Su....aSUUuuu....... Cuiih..., janji-janji gratis tapi cuma bohongin dan mainin perasaan orang aja kan percuma guys.

Itulah pengalaman pribadi saya yang mungkin terjadi pada orang lain Dan Pasti bukan cuma saya yang mengalami kecewa gara-gara akun dot tk pergi begitu saja. Buat yang sudah terlanjut ngalamin kecewa ditinggal pergi dot tk jangan bersedih, ikhlas saja masih banyak jalan menuju ke mekah kok. Buat yang udah pakai dot tk tapi belum ditinggalin ya siap-siap saja kecewa ditinggal mblunus do tk. Buat yang blum terlanjur daftar dot tk dan pingin domai gratis mending ente buang jauh-jauh keinginan untuk memakai domain dot tk, klo toh mau domain yang gratis masih banyak yang lain kok, tapi ya mending cari tahu di google aja kriteria domain gratis yang pergi dengan pamit bukan pergi tanpa sepatah kata begitu saja.

Tidak hanya domain gratis aja yang kita chek dulu sebelum kita pakai, Domain berbayar pun harus kita chek dulu sebelum kita pakai. Jangankan domain, makanan gratis aja harus kita chek dulu basi atau kagak, bikin sakit perut apa gak, mahal apa gak, enak atau gak, halal atau gak, dll. Mohon maaf bila ada kesalahan kata (maklum lagi kecewa & patah hati karena ditinggalin dot tk tanpa sebab), semoga pengalaman saya ini bisa menjadi bahan pertimbangan & menambah pengetahuan kita akan domain gratis. Dan sebagus/enak-enaknya url/alamat blog kita ya mending pakai blogspot.com yang benar-benar gratis....tis...tis...., sak mblengermu sampai kamu Puas..., puas... Puaass...
Meskipun banyak orang yang bilang nama blogspot.com itu jelek, tapi yang pasti blogspot.com benar-benar gratis tanpa janji-janji manis, dan yang paling pentingkan isi artikelnya maka apalah arti sebuah nama bila yang kita cari adalah kepuasan hati & fungsinya. betul gak?

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//