0
DAVOS - Amerika Serikat (AS) secara resmi telah menjatuhkan sanksi kepada sejumlah pihak terkait uji coba rudal balistik Iran. Sanksi ini pun menuai kecaman dari Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

 

"Ini menunjukkan bahwa AS memiliki kecanduan yang telah sangat sulit untuk diatasi. Kecanduan ini adalah kecanduan untuk menekan, kecanduan untuk memaksakan kehendak, kecanduan sanksi," kata Zarif seperti dikutip dari NBC, Kamis (20/1/2016).

Menurut Zarif, dengan adanya sanksi baru tersebut akan sulit bagi kedua negara untuk memperbaiki hubungan bilateral. Ia bahkan menilai sanksi yang dijatuhkan oleh AS adalah sanksi yang ilegal.

"Kami percaya sanksi ini tidak beralasan. Kami percaya bahwa sanksi tersebut adalah ilegal. Mereka melanggar prinsip-prinsip dasar. Program rudal balistik Iran adalah program pertahanan yang sah," kata Zarif.

AS menjatuhkan sanksi kepada 11 individu dan entitas yang terlibat dalam program rudal balistik Iran. Hukuman ini dijatuhkan satu hari setelah pemerintah Obama mencabut sanksi ekonomi terhadap Iran terkait proyek nuklirnya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//