0

Upgrade/pembaruan versi iOS memang terus hadir di pembaruan perangkat, dan banyak orang yang tidak menyadari bahwa setela mereka iPhone/iTab mereka di upgrade/diperbaharui perangkat jadi lebih leomo dan baterai cepat panas/boros. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar baterai tidak cepat panas/boros? Jangan biarkan iPhone/iTab anda tersiksa/cepat rusak karena kurangnya penanganan yang tepat. Gara-gara baterai cepat panas juga iPhone/iTab anda bisa terbakar bahkan meledak. Apalagi kalau sampai muncul tanda/pesan peringatan dilayar yang bertuliskan perangkat perlu didinginkan sebelum anda dapat menggunakannya, disertai dengan gambar termometer suhu panas.
 wah, klo sampai muncul pesan peringatan seperti itu berarti kondisi baterai sudah sangat bahaya & sangat panas kayak kompor mau meledak nih? Tenang aja, sebelum itu terjadi sebaiknya kita mencegah/mengatasinya terlebih dahulu.

Berikut ini langkah-langkahnya :


  • Turunkan Brightness: Perangkatmu tidak perlu terlalu terang, redupkan saja cahayanya supaya bateraimu lebih awet. Manfaatkan Control Center buat mengurangi pencahayaan di perangkatmu. 

  • Sign Out Dari Layanan Yang Tidak Terpakai: Jarang menggunakan layanan-layanan yang kami hadirkan di bawah ini? Lebih baik sign out supaya bateraimu awet.

  • Matikan System Services di Location Services, bisa di akses melalui Settings > Privacy > Location Services > System Services. Yang harus dimatikan adalah:


  •  Matikan Bluetooth dan Beralih ke Airplane Mode: Secara bawaan, Bluetooth pada iOS 7 selalu menyala, jadi pastikan gunakan jika memang sedang diperlukan. Dan jika kamu sedang memainkan game offline, pastikan mode pesawat atau Airplane Mode sedang dalam kondisi aktif. Pastikan juga untuk menon-aktifkan WiFi mu di tempat non-WiFi. 

    • Matikan efek Parallax: Memang salah satu kelebihan iOS 7 ada di hal yang satu ini, tapi fitur ini benar-benar membuat bateraimu cepat habis. Akses Settings > General > Accessibility > Reduce Motion > Off On untuk mematikannya. 

    • Matikan Background App Refresh: Fitur ini akan memutakhirkan data ketika aplikasi tidak aktif/berjalan. Walaupun terdengar berguna, tapi jika dimatikanpun tidak akan terlalu mengganggu kenyamanan multitasking iOS 7. Lagipula, datanya akan diupdate kembali ketika aplikasinya aktif. Background App Refresh ada di Settings > General > Background App Refresh

    • Matikan Spotlight: Spotlight memerlukan proses yang cukup menguras baterai apabila perangkatmu memiliki data yang sangat banyak, lebih-lebih, jika kamu jarang menggunakannya. Matikan saja.
     
    • Matikan Raise to Speak pada Siri: Pilih mana, gaya atau baterai yang hemat? Saya pilih yang kedua. Fitur ini memungkinkan kita buat mengakses Siri dengan hanya menyendengkan telepon ke arah telinga kita saja. Keren memang, tapi menguras baterai.

    • Reset Perangkat iOS : Terkadang perangkat iOS membutuhkan Reset untuk menghilangkan beberapa cache yang masih tertinggal. Lakukan Reset dengan cara tekan dan tahan tombol home button + power button hingga muncul logo Apple di layar. Setelah itu lepaskan dan tunggu beberapa saat hingga perangkat iOS siap digunakan.
    • Lakukan Clean Restore : Beberapa masalah biasanya terjadi saat kamu melakukan pembaruan iOS dengan cara OTA. Bila kamu punya waktu luang dan koneksi internet yang kencang, lakukan pembaruan dengan cara Clean Restore yaitu restore via iTunes di komputer atau mengunduh file .ipsw secara terpisah dan melakukan manual restore.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//