0
Untuk memainkan Game PPSSPP PSP Android tidak selamanya menggunakan layar pada android anda. Menurut beberapa pengalaman, memainkan Game PPSSPP menggunakan layar sentuh android bisa membuat layar hp anda cepat rusak. Oleh karena itu saya sebagai admin menyarankan kepada anda untuk Memainkan Game PPSSPP Menggunakan Stick PS USB agar layar hp anda bisa tahan lama

 
Selain menggunakan Stick PS USB ternyata masih banyak lagi perangkat yang mendukung untuk memainkan game seperti salah satunya ialah Menggunakan Stick PS3, menggunakan Converter Stik PS 2 ke USB dan menggunakan Gamepad IPEGA/MOGA yang tentunya memiliki perangkat dan setting tambahan seperti menggunakan Aplikasi SixAsix dan sejenisnya dan juga melakukan setting pada Blutooth yang membuat pemasangan jauh lebih sulit serta dari harganya jauh lebih mahal dari yang admin Posting yang hanya menggunakan OTG dan JoyStik USB. Untuk kedua perangkat tersebut kalian bisa mendapatkan alatnya di Toko komputer atau bisa di dapat dari belanja Online dari harga USB OTG cukup murah sekitar Rp 15.000 - Rp 35.000 dan untuk StickPS USB berkisar Rp 80.000 hingga Rp 400.000 tergantung pada series dan fitur yang multi.
Nah agar anda bisa Main Pakai Stick PS dalam bermain Emulator PPSSPP tentunya smartphone/ponsel anda harus sudah Support dengan USB OTG, jika tidak Support maka percuma proses main game Pake Stik PS menjadi tidak bekerja, biasanya untuk smartphone yang support dengan OTG terdapat pada setiap gadget yang baru tentunya dalam seperti Versi ICS, Jellybean, Kitkat dan Lollipop dengan handphone yang beragam tidak menutup bahwa itu Nokia, Sony Xperia, Samsung Series, Asus Zenfone, OPPO dan smartphone terbaru lainnya namun untuk lebih jelasnya kalian anda bisa mengeceknya dengan Aplikasi USB OTG Checker yang ada pada Playstore. Proses yang di lakukan pada tahap ini tentunya tanpa ROOT sehingga kalian bisa dengan mudah melakukan instalasi. Sebenarnya untuk lebih membuat asyik bermain game kita dapat bermain game PSP secara Multiplayer dengan lawan menggunakan koneksi yang tersedia, mungkin tips tersebut insallah akan saya share di Postingan berikutnya.
Bagi yang ingin mencoba Tutorial Memainkan Game PPSSPP Menggunakan Stick PS USB dan OTG kalian bisa simak mengenai persyaratan dan tutorial yang saya sajikan dibawah ini tentunya dengan cara yang mudah.
Persyaratan dan Bahan Perangakat Untuk Bermain Game PPSSPP Menggunakan Stick PS :
  • Tentunya satu Buah Ponsel Android sudah "Support USB OTG" 
  • Tanpa ROOTING Android.
  • Aplikasi Emulator PPSSPP Versi 1.0 anda bisa download Disini
  • File Game ISO PSP (Lihat Kumpulan Game PSP ISO)
  • Siapkan satu buah "Perangkat USB OTG(On The GO)"
  • Dan anda siapkan juga Satu perangkat "Joystik/Joypad/Stick PS USB for PC/Gamepad"
  • Jika anda belum pernah melihat kalian bisa lihat pada Gambar di bawah ini: 

Cara Setting Dan Tutorial Memainkan Game PPSSPP Menggunkan Stick PS USB
Perangkat USB OTG

Tutorial Pemasangan Dan Settingan Menggunakan Stick PS2 USB di Aplikasi Emulator PPSSPP Game :

  • Pada tahap ini, Disini kalian sudah siap Memiliki Aplikasi PPSSPP Beserta Gamenya beserta perangkatnya yang di butuhkan (OTG dan Stick PS USB).
  • Pertama Tancapkan kepala USB Joystick PS/Joypad anda ke Input kabel USB OTG dengan benar sampai benar-benar masuk.
  • Jika sudah di hubungkan antara OTG dengan Gamepad/Stik maka Tancapkan juga dari USB OTG ke Smartphone/Tablet Android anda. (Untuk membuktikan bahwa Stik USB anda siap kalian bisa lihat pada Statusbar untuk Notifikasi atau Tekan saja Langsung Analog sampai nyala Berwarna merah)
  • Setelah pemasangan perangkat selesai, kalian bisa Jalankan Aplikasi Emulator PPSSPP di Android anda dan kalian Bisa memilih Game apa saja untuk di Coba, Nah untuk disini admin mencoba Memainkan Game PES 2016 ISO PPSSPP dengan Stick USB/Joystik/Gamepad PC with OTG di Ponsel Samsung Galaxy S II dan berhasil dengan maksimal.
  • Sebelum memulai bermain anda bisa Masuk pada Menu "Setting" pilih "Control" Cari dan pilih "Control Mapping" dan Atur. Caranya : Misal Tap/tekan pada layar Fungsi "O(Circle)" dan anda bisa Tekan "O" Pada Stik PS USB/Gamepad.(Lakukan pada semua Fungsi pada DPAD(up/down/left/right), Start, Select, L, R kecuali pada fungsi yang tidak perlu seperti  PAD.Y HAT- dan sejenisnya), Seperti gambar dibawah.
  • Terakhir Agar bermain PSP di android menjadi lebih seru dan Asyik anda bisa Pilih "Setting" dan Pilih Opsi "Control", Cari dan pilih "Button Opacity" dan Atur Tingkat transparan menjadi lebih rendah agar menu kontrol Pad menjadi tidak terlihat.
NOTE : Anda bisa memainkan Semua Game ISO khususnya pada Emulator PPSSPP Android, dengan syarat Smartphone anda harus sudah Support perangkat USB ON The GO(OTG).
Cek Suport USB OTG dengan AppUSB OTG Checker pada Playstore.
Itulah tips dan tutorial lengkap yang bisa saya sampaikan untuk anda khususnya dalam bermain game, simak postingan selanjutnya yang lebih bermanfaat mungkin semoga ulasan Cara Setting Dan Tutorial Memainkan Game PPSSPP Menggunakan Stick PS USB ini dapat berguna dan dapat membantu anda dalam lebih nyaman lagi dalam bermain game PPSSPP di Hp Android.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//