2
Banyak orang mengeluh tidak tahu apa-apa saat membeli sebuah ponsel yang lagi booming tanpa memperhatikan spesifikasinya terlebih dahulu. Dansetelah membeli ponsel tersebut barulah tahu kalau ternyata memory internal ponselnya sangat minim/kecil. Slah satunya adalah ponsel keluaran OPPO. Tapi jangan kecewa, karena selalu ada solusi di setiap permasalahan kok.

Berikut ini cara menambah memory internal HP OPPO yang minim/kecil. Jangan heran melihat memori internal ponsel OPPO kamu yang tidak sesuai dengan spesifkasi sebenarnya. Contohnya pada ponsel tipe OPPO Yoyo, Joy dan Find 5 Mini, spesifikasi yang seharusnya memiliki ROM (Read Only Memory) sebesar 4GB, namun ketika di cek ternyata kapasitas penyimpanan aplikasinya jauh lebih kecil, yakni hanya dikisaran 1GB saja.

Sekedar catatan, OPPO memang menggunakan sistem pembagian memori internal yang terpisah (non unified) pada beberapa ponsel besutannya. Misal memori internal benar 4GB, tetapi itu dibagi lagi menjadi beberapa bagian partisi dengan komposisi 2GB untuk sistem, cache, dan lain sebagainya, 1GB untuk aplikasi, dan 1GB untuk penyimpanan data.

Tapi apabila kamu kurang nyaman dan merasa memori internal ponselmu kekecilan, tidak perlu kuatir karena OPPO telah memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Adapun solusi itu ialah melalui Switch Partition seperti dibawah ini, yang tujuannya untuk membuat partisi memori internal menjadi unified atau dengan kata lain penyimpanan sistem, aplikasi dan data-data akan disatukan.

Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Switch Partition

Melakukan switch partition memerlukan persiapan yang baik, jadi perhatikan hal-hal dibawah ini sebelum memulai proses switch partitions di ponsel OPPO.
  • Switch partition akan menghapus semua data-data yang ada di memori internal. Untuk itu pastikan kamu sudah melakukan backup data.
  • Pastikan ponsel OPPO kamu telah di update ke ColorOS versi baru. Ini dikarenakan menu switch partition di pengaturan ponsel hanya akan tersedia pada firmware yang sudah diperbarui sejak Januari 2015 (kalau tidak salah yah).

Cara Melakukan Switch Partition

Setelah persiapan sudah kamu penuhi, maka untuk melakukan switch partition caranya ialah sebagai berikut.

  • Di ponsel OPPO, silahkan masuk ke “Settings > More > Switch partition” berikutnya aktifkan option “Confirm to erase” lalu pilih “Switch partition” (lihat gambar dibawah).

  • Jika proses switch partition selesai, maka memori internal ponsel OPPO akan disatukan menjadi satu partisi. Untuk memastikannya, lihat saja available space memori ponselmu.
  • Untuk diketahui, switch partition ini juga menjadi solusi jitu bagi kamu yang kerap menemukan pesan kesalahan “Tidak cukup ruang pada perangkat” saat coba menginstall aplikasi di ponsel OPPO yang disebabkan karena keterbatasan penyimpanan aplikasi defaultnya yang kecil (sebelum switch partition dilakukan).
Demikianlah cara menambah memory internal HP OPPO dengan Switch Partition. Semoga bacaan ini bisa menambahkan wawasan kita dan mencerdaskan anak bangsa.. :)
Thnaks... :)

Posting Komentar

  1. Cara Memperbesar Memori Internal Oppo Dengan Switch Partition - Sharing2Informations >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Memperbesar Memori Internal Oppo Dengan Switch Partition - Sharing2Informations >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Memperbesar Memori Internal Oppo Dengan Switch Partition - Sharing2Informations >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//