0
ZURICH - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menanggung malu setelah memasang bendera Rusia dalam kondisi terbalik di sebuah ruang konferensi di Zurich. Konferensi itu mempertemukan para diplomat, termasuk Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry.



Konferensi itu untuk membahas solusi untuk mengakhiri konflik Suriah dan krisis Ukraina. Menjelang konferensi, wajah pejabat Depertemen Luar Negeri AS merah karena malu atas “insiden bendera”.

Asisten Deputi Menteri Luar Negeri untuk Urusan Publik; Glen Johnson, awalnya memimpin wartawan untuk mengatur ruang sebelum tim diplomatik tiba. Namun, juru kamera menyoroti ada yang tidak beres dengan pemasangan bendera Rusia.

”Hei Glen, bendera Rusia terbalik sehingga warna yang ke atas yang salah,” kata seorang juru kamera.

”Apa, Anda serius ?," jawab Johnson. ”Anda tidak membohongi saya, kan?".


”Saya tidak membohongi Anda,” jawab juru kamera.

”Jadi (warna) putih harus di atas ?,” tanya Glen Johnson lagi yang dua kali memeriksa bendera Rusia tersebut, seperti dikutip Russia Today, Kamis (21/1/2016).

Bendera Rusia terdiri dari tiga warna dengan tiga bidang horisontal yang sama. Di mana, warna putih di atas, biru di tengah dan merah di bagian bawah.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//