0
Ketika kita chatting dengan teman, keluarga, ataupun pacar, kadang kita penasaran tentang keberadaan mereka sebenarnya. 


Walaupun kita bisa menanyakanya langsung melalui chat, tapi kadang teman chat kita tidak mau memberikan informasi lokasi keberadaan mereka.

Ketika teman Facebook anda memposting comment pada status atau wall, sebuah notifikasi email akan dikirimkan oleh Facebook ke email anda. Pada header email notifikasi tersebut, Facebook ternyata menyertakan informasi IP Address dari teman anda.


Matt C dari Binary Intelligence Blog baru-baru ini mempublikasikan salah cara untuk melacak IP Adresss memanfaatkan informasi pada header email notifikasi Faceboook.



Hal ini mungkin bukan hal yang merisaukan dan bukan merupakan satu-satunya masalah privasi terkait Facebook. Namun Matt menyarankan Facebook tidak perlu menyertakan informasi IP Address pengguna pada header email. Matt berharap Facebook dapat segera memperbaiki masalah ini.

Berikut cara untuk melacak IP Address teman lewat email notifikasi Facebook :
1. Buka email notifikasi yang diterima dari Facebook.
2. Tampilkan header email. Jika anda menggunakan Mozilla Thunderbird, untuk menampilkan header email klik View -> Header – All.
3. Copy baris yang kurang lebih berisi X-Facebook: from zuckmail ([MZIabcEwMi53MC53]) kemudian Paste ke form yang disediakan di
 Klik Check It


kok bisa muncul gambar lokasinya? alternatif
coba ip-nya di cek ke sini

Nah, kita bisa melacak keberadaan posisi mereka melalui IP Address.

Melacak lawan chat menggunakan ip address
Caranya :
  • Kirimkan suatu file pada lawan chat kita, 
  • Kemudian masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N 
  • Lalu tekan enter, 
  • Maka alamat IP lawan chatting anda (yang telah anda kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman

Untuk melacak keberadaan seseorang melalui IP Address nya dapat menggunakan tools gratis di internet. Kunjungi Link di bawah ini lalu ketik nomor IP Address yang mau dilacak . Berikut ini adalah Link/Url cara melacak posisi pengguna internet melalui ip Addres :
http://www.whatismyip.com/tools/ip-address-lookup.asp
http://www.ip-address.org/lookup/ip-locator.php
Mudah sekali bukan.. :)

Untuk mengetahui siapa orang yang iseng memberi komentar tersebut kuncinya adalah di IP adressnya, karena memang setiap komputer yang kita pakai saat ini mempunyai nomor IP address sebagai tanda pengenal kita, dari mulai kita browsing internet, membuat blog, memberikan komentar diblog ataupun yang lainnya IP address pasti akan diketahui, terkecuali jika anda memakai software khusus untuk menyembunyikan IP adress tersebut atau mengunjungi situs/web yang menyediakan layanan khusus untuk menyembunyikan alamat adress kita tersebut.
Sekarang balik lagi ke pokok permasalahan, Siapa sih orang iseng tersebut? Saya mendapati alamat IP addressnya adalah 110.138.210.70.
Langsung saja Ketempat pelacakan (Kembali ke TKP), ini loh tempatnya :
http://www.ip-adress.com/ip_tracer/
anda tinggal memasukan alamat IP adress tersebut dan tretetet tetet……………… hasilnya adalah :



Hasilnya tidak usah saya jelaskan sendiri, bisa dilihat sendiri orang manakah “dia”.
Untuk Lebih Jelas saya perbesar lagi gambarnya :



Masih kurang jelas juga?????  Ya sudah saya perbesar lagi.



Masih Belum Jelas ?????? Baiklah sekali lagi saja yah (ini yang terakhir) :

 
Dibahas sedikit aja yah, Sepertinya orang tersebut salah seorang mahasiswa (kenapa bisa tau??), Karena memang dari segi bangunan yang ditampilkan seperti lingkungan salah satu kampus (Perkiraan saja karena memang belum pernah ketempat yang ditampilkan tersebut).

Lalu bagaimana mencari orangnya??? Gampang juga sih… tinggal lihat saja tanggal dan waktu komentar yang kirimkan. Lalu datangi tempat tersebut (kalau memang niat ingin mengetahui dan menangkap basah orangnya ^_^). Ini loh tanggalnya : Dikirim pada tanggal 2011/11/04 pukul 5:11 am.

Lalu tanyakan pada operatornya siapa yang log in antara tanggal dan jam tersebut (karena memang setiap komputer, warnet, lab komputer kampus dan lainnya, pasti menyimpan data billing sebagai rekap data).
Dan trereret teret……. tau deh orangnya…. He he ^_^
Nanti deh kalau saya memang sempat jalan-jalan ketempat yang ditampilkan digambar tersebut saya akan coba cari siapa orangnya (biar ga penasaran He he ^_^). Tapi Kalau Kebetulan Operator disana kebetulan baca tulisan ini bisa diInformasikan siapa sih sebenarnya orang iseng tersebut ^_^.
Yang mau mencoba ikut melacak-melacak silahkan saja….  He he ^_^
Semoga Bermanfaat ^_^

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//