0
Recovery Mode Sangat penting bagi Hp Android, karena fungsinya yang sangat vital seperti install room, wipe data & factory reset, dll. Recovery mode boleh saja berjalan terpisah pada Android, namun meski demikian, keberaannya bisa dikatakan sudah menjadi tuntutan yang haruslah ada untuk di integrasikan pada setiap perangkat seperti Tablet PC maupun Handphone yang menggunakan Android sebagai sistem operasi nya.

Melalui Recovery Mode, beberapa fungsi dapat dikendalikan misalnya saja seperti keperluan menginstal pembaruan sistem (update), dan factory reset atau mengembalikan settingan awal pabrikan pada suatu perangkat Android. Selain itu bagi pengguna Custom Recovery, anda juga akan banyak menemukan hal-hal lebih didalamnya.

Untuk mengakses halaman Recovery Mode, caranya sebenarnya cukup simple, hanya saja tiap merek suatu perangkat Android terkadang metode penerapannya berbeda-beda. Nah khusus untuk pengguna Handphone berlabel Oppo, anda hanya perlu menekan beberapa kombinasi tombol saja agar bisa masuk ke Recovery Mode. Lengkapnya mengenai hal ini, anda dapat melihat caranya seperti dibawah ini.

Cara Masuk Recovery Mode di Oppo Find Series
  1. Turn Off handphone anda dan tunggu beberapa detik hingga dipastikan benar-benar mati (Pada handphone Oppo biasanya akan disertai tanda getar yang menunjukkan hp benar-benar mati).
  2. Dalam keadaan handphone mati, tekan dan tahan tombol “Power” dan “Volume Down (-)” secara bersamaan hingga beberapa detik.
  3. Jika Recovery Mode telah muncul dilayar, silahkan lepaskan kedua tombol yang ditekan tersebut.
  4. Dalam tampilan recovery mode, anda dapat menavigasi menu naik turun dengan menekan tombol “Volume Up (+)” dan “Volume Down (-)”, sementara untuk memilih menu yang ada gunakan tombol “Power”.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//