0
    Mungkin cara ini sudah sering atau pernah Dilakukan buat sebagian pengguna ios device tetapi mungkin masih ada yang  belum pernah melakukannya bahkan bingung bagaimana Cara Memasukkan Lagu, Foto, Video Pada iPhone, iPad dan iPod? Tenang saja ada banyak cara yang bisa dilakuan kok, salah satu diantaranya akan dibahas dalam tutorial berikut ini.
    Untuk diketahui, iTunes merupakan sebuah aplikasi dari Apple yang dapat memutar, mengorganisasi bahkan membeli lagu dari iTunes Store. Namun untuk mendownload lagu dari iTunes tidaklah gratis karena berbayar untuk satu lagunya, jadi banyak orang berfikir terlebih dahulu untuk membeli lagu dari iTunes karena harga dari satu lagu lumayan mahal. Meskipun demikian pengguna iOS dapat memasukkan lagu atau video ke iPhone, iPad maupun iPod dari PC ataupun komputer tanpa membayar tentunya menggunakan piranti iTunes dengan menggunakan cara yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini. Simak cara memasukkan lagu atau video ke iPhone, iPad, iPod menggunakan piranti iTunes dibawah ini.

Cara Memasukkan Lagu, Foto, Video Pada iPhone, iPad dan iPod dikenal dengan nama Sync yakni sinkronisasi atau penyamaan data didalam perangkat iOS dengan PC/komputer ataupun sebaliknya. Untuk itulah anda perlu update iTunes versi terbaru atau dapat mendownload terlebih dahulu jika belum ada pada komputer atau PC agar bisa memasukkan file mutimedia kedalam iPhone, iPad, maupun iPod. Selanjutnya anda dapat mengikuti langkah http://sharing2informations.blogspot.com dibawah ini.

 pastikan komputer atau laptop kamu telah terinstal iTunes, jika  belum memiliki iTunes, dari komputer atau laptop dapat mengunduh kemudian menginstal  iTunes versi terbaru lewat link ini, terakhir versi itunes 11.2.2    https://www.apple.com/itunes/download/
1.siapkan file foto, vidio  atau lagu yg akan dimasukan di komputer atau laptop , buatkan masing masing folder baru
misalnya : folder : iphone foto, vidio  atau iphone music
2.dari komputer atau laptop buka applikasi  itunes kemudian dengan kabel data sambungkan iphone/ipad ke komputer atau laptop tersebut Jika sudah tersambung  Klik pada tulisan  iPhone di sebelah kanan atas iTunes setelah itu klik tulisan itunes tersebut pilih fitur foto atau lagu yg akan dimasukan.
 3. Pilih sync photo  klik disebelah kanan  untuk memilih folder file foto yg telah dibuat dan disimpan di komputer atau laptop begitu pula untuk memasukan lagu pilih sync music klik kanan lalu pilih  folder music yg telah dibuat dan disimpan di komputer atau laptop
 Klik sync pada kanan bawah iTunes kemudian  pilih apply  lalu pilih sync dan  proses syncronize untuk pemindahan file dari komputer ke iphone/ipad pun berjalan tunggu hingga selesai , silahkan cek foto atau music di iphone/ipadnya.
 Pada bagian Library iTunes, pilih tab music letaknya berada dibawah nama device anda
  • Klik ‘File’ setelah itu klik ‘add file to library’
  • Pilih lagu yang akan anda masukkan ke perangkat iOS, centang semua lagu yang telah dimasukkan ke library iTunes
  • Sambungkan perangkat iOS pada komputer/PC melalui kabel data, tunggu lalu klik ikon perangkat iOS anda
  • Selanjutnya pada tab musik perangkat iOS, silahkan centang ‘Sync Music’
  • Kemudian klik ‘Sync’ , tunggu sampai proses selesai. Maka semua lagu tadi telah berhasil dimasukkan ke iPhone, iPad ataupun iPod

Sementara untuk cara memasukkan video ke iPhone, iPad dan iPod memiliki cara hampir sama dengan cara memasukkan lagu tadi. Hanya saja jenis video yang dapat di masukkan harus memiliki format MP4/MPG. Jika memiliki format beda anda dapat mengkonvert video terlebih dahulu menggunakan aplikasi video converter atau iPhone video converter yang dapat anda download di Google agar dapat memasukkan video ke perangkat iOS. Seterusnya cara memasukkan video ke perangkat iOS menggunakan piranti iTunes sama dengan cara memasukkan lagu diatas tadi.
Itulah sedikit informasi mengenai Cara Memasukkan Lagu, Foto, Video Pada iPhone, iPad dan iPod.
 menggunakan iTunes. Cukup mudah bukan cara yang saya sajikan sehingga anda dapat memasukkan lagu maupun video tanpa harus mendownload lagu berbayar di iTunes. Semoga informasi cara memasukkan lagu atau video ke perangkat iOS diatas dapat menambah pengetahuan serta dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini dibinggungkan cara memasukkan file multimedia ke perangkat iOS. Dengan cara syncronisasi itunes tersebut kita dapat menambahkan, menghapus atau mengatur file, keamanan perangkat iOS dan pengaturan lain-lain dari PC/Laptop ke itunes. Semoga bacaan ini bermanfaat, jangan lupa untuk like & share untuk berbagi informasi bagi pengguna iOS yang masih belum tahu cara ini. Thanks... :) http://sharing2informations.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik & sopan

[NEWS][combine][animated][100]

[SHARING2INFORMATIONS][horizontal][animated][50]

[MARI BERBAGI ILMU & PENGETAHUAN][RECENT][animated][100]

 
Top
//